Baru berusia 17 tahun tapi sudah mengejutkan dunia downhill, itulah Holly Feniak. Holly tak hanya menguasai downhill junior women 2012, tetapi catatan waktunya sangat menarik perhatian. Walau masih muda dan merupakan pendatang baru yang turun di profesional, seringkali catatan waktu Holly menjadi yang tercepat untuk kategori wanita di beberapa sirkuit dunia. Bahkan catatan waktu di Sunshine Coaster pernah berselisih 14 detik dari men elite. Masih muda dan kecepatannya itulah yang membuat Holly direkrut Hutchinson UR Team mulai tahun 2013.

Lahir di BC (British Columbia), salah satu provinsi di Kanada, 17 July 1995. Sejak umur 3 tahun, Holly kecil suka sekali mengikuti ayah dan kakaknya Linden Feniak (terjun di pro juga) bermain-main sepeda gunung di Sunshine Coast. Kecintaannya di downhill membawanya mengikuti kejuaraan lokal di Kanada. Periode 2008 – 2010, Holly tampil sebagai BC Cup Junior Female Champion. Dengan bekal tersebut, Holly mulai menapaki jenjang profesional.

Tahun 2012 kiprahnya semakin bersinar di dunia pro. Kategori Downhill Junior Female World Cup dikuasai Holly. Pada putaran putaran akhir World Cup di Leogang (Austria) Holly menjadi yang tercepat sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai 2012 Downhill Mountain Bike Junior World Champion.

Holly Feniak Rides Cove Shocker at Sunset

Holly Feniak Rides Cove 3

Foto: pinkbike.com

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments