6 Maret 2013 lalu Magura, salah satu produsen rem sepeda hidrolik, mengeluarkan pengumuman di websitenya. Pengumuman recall Magura itu meminta pemakai rem MT6 & MT8 untuk melakukan penukaran brake levernya. Tidak semua produksi memang, tetapi pihak Magura menemukan cacat produksi pada sebagian produknya. Bila termasuk dalam nomor serial bermasalah, Magura akan mengganti brake lever tersebut, gratis. Bahkan setiap produk yang bermasalah, Magura akan memberikan bonus brake pads.

Untuk melakukan pengecekan apakah MT6 & MT8 termasuk yang bermasalah, dapat dilihat pada nomor serial yang tercantum di kaliper rem. Magura juga menghimbau pemakai MT6 & MT8 dengan nomor serial cacat tersebut tidak menggunakan lagi brake lever itu. Hal itu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

magura mt8 caliper

Nomor serial yang bermasalah adalah nomor serial sampai dengan 20531. Bila pada kaliper tidak ada nomor serial (kaliper MT6 & MT8), tetap akan dilakukan penggantian bila brake levernya termasuk cacat produksi. Sedangkan kaliper dengan nomor serial 20601 keatas tidak bermasalah, jadi tidak perlu dilakukan penukaran.

magura mt8 caliper & brake lever

Magura sendiri sebagai produsen rem sepeda asal Jerman, sejak tahun 1987 terkenal sebagai pionir rem hidrolik sepeda. Sampai saat ini rem hidrolik Magura non disc (seperti u-brake dan sejenisnya) masih populer dan memiliki tempat tersendiri.

Pakai Magura MT6 atau MT8? Lakukan segera pengecekan nomor serial!

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments