Downhiller dunia kembali beraksi akhir pekan ini di Andorra World Cup Downhill. Andorra World Cup Downhill merupakan seri 3 dari 6 seri yang akan dilangsungkan selama tahun 2013. Trek yang digunakan merupakan trek yang baru dibuka dan tentu trek yang menantang untuk dilalui dengan kecepatan tinggi.

Pada babak kualifikasi Sam Hill menjadi yang tercepat dengan waktu 4 menit 20,660 detik. Walau hanya kualifikasi, namun kecepatan Sam Hill perlu diwaspadai. Tercepat kedua di kualifikasi adalah Greg Minaar dengan selisih waktu hanya 0,46 detik dari Sam Hill. Sementara itu downhiller yang mendominasi 2 seri awal ~ Gee Atherton ~ menempati posisi ketiga, tertinggal 1,344 detik. Sedangkan Mick Hannah dari Polygon – Hutchinson UR Team hanya menempati posisi ke-11.

Di kategori wanita, Manon Carpenter untuk sementara waktu berhasil menghentikan dominasi Rachel Atherton. Manon Carpenter menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 5 menit 4,467 detik. Rachel Atherton di tempat kedua dengan catatan waktu 5 menit 8,104 detik, tertinggal 3,637 detik dari Manon Carpenter.

Brendan Fairclough With FlatTyre - Andorra World Cup Downhill [Lee Trumpore]

Sementara itu saat downhiller melakukan latihan bebas, Brendan Fairclough (tim GSTAAAD Scott) membuat downhiller dan para pengamat terkejut. Brendan bisa mengejar dan menempel 10 downhiller di depannya walau ban belakangnya kempes! Akankah kejutan-kejutan lain bermunculan saat lomba berlangsung di Andorra World Cup Downhill ?

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments