BikeNation, ajang kumpul komunitas sepeda akan diselenggarakan oleh Kompas Gramedia Cyclist (KGC) dan Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada hari Jumat-Sabtu, 8-9 Nopember 2013 di Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

KGC, komunitas pesepeda yang pernah meraih penghargaan The Most Inspirer Community  versi majalah SWA adalah penggagas acara ini, diawali dari keinginan untuk mengumpulkan komunitas pencinta sepeda, malah tidak hanya komunitas sepeda saja yang akan meramaikan acara ini, komunitas runner (penggemar olah raga lari) akan bergabung di dalamnya. Seperti pedalis ketahui saat ini banyak penggemar sepeda yang “move on” atau melengkapi hobby-nya dengan melakukan olah raga lari.

Menurut Didi Kaspi Kasim, ketua panitia BikeNation,  acara akan diawali dengan gowes bareng komunitas dari Bundaran HI menuju Bentara Budaya Jakarta. Start dari HI Jumat, 8 Nop jam 18:00 menuju Sudirman, Ratuplasa, FX, Asia Afrika, BBJ. Dilanjutkan dengan Pembukaan BikeNation, sosialisasi program B2W Indonesia, sharing antar komunitas, ngobrol santai  dan hiburan.

Hari Sabtu 9 Nop, selain kumpul komunitas, acara ini juga dimeriahkan dengan Clinic tentang kesehatan olahraga oleh Dr. Hario Tilarso Sp.K.O. Sharing perjalanan jarak jauh oleh Devin “David Rey” Octavianus yang minggu lalu baru saja pulang dari berpetualang seorang diri melintasi P.Kalimantan – Borneo Triangle. Juga Aristi Prajwalita, srikandi satu ini sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dalam urusan Long Distance Cyclist. Tak kalah seru Budi “Contador” Chandra, petualang sepeda yang baru saja menyelesaikan perjalanan 16.000km dari China ke Indonesia, juga akan berbagi pengalaman.
“Selain mereka, kami sedang mencoba untuk mengajak Sandiaga S Uno untuk bisa hadir dan menceritakan pengalaman tentang bersepeda dan lari,” ungkap Didi Kasim.

Selain clinic kesehatan dan sharing perjalanan jarak jauh, pedalis akan dimanjakan dengan Bike Market yang akan memadati pelataran BBJ, lapak-lapak sepeda dan booth-booth komunitas siap menanti pedalis.

Lomba foto dengan tema “Aku dan Sepeda” juga turut memeriahkan event ini. pedalis dapat mengirimkan foto lewat twitpic ke @kompasgramedia dengan hashtag #bikenation, sejumlah hadiah menarik sudah disiapkan panitia. Foto-2 yang sudah masuk dapat dilihat di pedalku.com.

Acara ditutup dengan gowes Merah Putih menuju Gedung Joeang 45 bersama komunitas B2W.

BikeNation

Agenda BikeNation

 

Pedalone

Someone who use pedal to maintain his healthy and happiness. His moto is "Life is like riding a bicycle, to keep your balance you must keep moving" ~ Albert Einstein.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments