Pedalku.com – Setelah tahun lalu dunia sepeda gunung membuka lembaran baru dengan Enduro World Series, tahun ini penggemar sepeda dimanjakan dengan resminya city downhill sebagai salah satu seri global dari aliran sepeda gunung. Extreme Sport Fabrik (ESF) lah yang membidani kelahiran seri global city downhill ini. ESF merupakan penyelenggara kegiatan olahraga asal Slowakia,

Sebelum secara resmi mengusung seri global city downhill world tour 2014, ESF menyelenggarakan proyek ujicoba bertajuk Tour – Bratislava City Downhill 2013. Proyek ujicoba itu dianggap sukses dalam hal publisitas dan jumlah penonton yang hadir, membuat para sponsor tersenyum puas. Siapa sponsornya? Tentu untuk kegiatan olahraga ekstrim seperti ini pedalis pasti langsung nyambung siapa sponsor yang mengucurkan  dananya. Betul, tak salah. Red Bull menjadi salah satu sponsor yang aktif mendukung City Downhill World Tour 2014.

City downhill pertama kali diselenggarakan di Lisbon pada tahun 1999. 

Pada tahun 2014 ini, City Downhill World Tour akan diselenggarakan 4 seri: 

  1. Seri pertama berlangsung pada akhir pekan ini, 9 February 2014, di Santos, Brasil.
  2. Seri kedua, 23 February 2014 di Valparaiso, Chile
  3. Seri ketiga, 29 Juni 2014 di Bratislava, Slowakia
  4. Sementara itu seri keempat atau terakhir masih belum ditentukan tempatnya dan direncanakan berlangsung antara September – Oktober 2014.

Downhiller papan atas dunia pun tak akan melewatkan event terbaru ini. Dari situs resminya ~ www.citydownhill.com ~ downhiller seperti Steve Peat, Greg Minaar, Cedric Gracia, Steve Smith, dan Mick Hannah menyatakan ketertarikannya untuk mengikuti city downhill.

“Bagian paling menarik dari city downhill adalah orang-orang berdatangan untuk memberi dukungan kepada kami. Kami berlomba di tengah kota, di jalur tempat mereka berjalan setiap hari ke tempat kerja ataupun ke pertokoan sehingga mereka menyadari bagaimana keadaan trek yang akan kami lalui. Membuat mereka tertarik  untuk melihat apa yang kami akan lakukan untuk melewati rintangan-rintangan itu,” ujar ‘Sik Mik’ Mick Hannah ~ downhiller dari tim Hutchinson UR Team yang menggunakan sepeda Polygon.

Siapa yang akan mencetak sejarah sebagai downhiller tercepat di seri 1 City Downhill World Tour 2014? Mari berharap Sik Mik dapat membawa Polygon melaju cepat di kota Santos, Brasil.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Komentar Kamu