Pedalku.com – NineTen (910) meluncurkan produknya dengan harga murah. Bagaimana dengan teknologi yang diselipkan di sepatu asal Jepang ini?

Ada yang beda ketika pabrikan sepatu NineTen menggelar jumpa pers di Mal FX Jakarta, Minggu (12/10/2014) pagi. Sebelum acara launching sepatu ini dibuka, NineTen mengajak tamu undangan yang terdiri dari para wartawan dan perwakilan dari komunitas ini menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Semula banyak yang bertanya-tanya, kenapa acara peluncuran sepatu yang asal Jepang ini dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia. Belakangan baru tertebak, setelah CEO NineTen, Hartono Widjaja  menjelaskan soal produk sepatu ini. “Sepatu NineTen memang asalnya dari Jepang, tapi Indonesia punya arti penting pada produk ini.”

Indonesia, lanjut  Hartono, diberi hak mengekspor sepatu ke seluruh dunia. Jadi semua produk ekspor sepatu NineTen berasal dari Indonesia. “Pabrikan di Jepang, hanya melayani untuk pasar di Jepang saja.”

Keunggulan yang ditawarkan sepatu NineTen adalah harga yang murah dengan kualitas setara dengan brand-brand besar. Sebagai gambaran, beberapa seri sepatu yang diluncurkan pagi itu dibandrol harga antara Rp 179 ribu hingga Rp 349 ribu dengan mengusung Insole Gel Technology yang disebut Acro+. Gel ini akan melindungi tumit yang menjadi tumpuan beban saat lari.

Tak hanya itu, NineTen juga meluncurkan aplikasi NTRC atau NineTen Running Coach yang berbasis Android. Aplikasi buatan anak-anak Indonesia ini bukan hanya bisa mengukur jarak lari dan kalori yang terbakar, tetapi juga bisa mengecek denyut jantung penggunanya. Aplikasi ini bisa diunduh gratis!

NTRC

Sementara Jonathan Cristian, Head of Marketing Communication NineTen menyebutkan bahwa banyak masyarakat yang mengeluh harga sepatu lari itu mahal. Itu sebabnya, Jonathan sering menjumpai banyak masyarakat yang lari dengan memakai sepatu seadanya. “Padahal kebiasaan itu bisa memicu cedera jangka panjang.”

Nah, kehadiran NineTen, kata Jonathan, bisa menjawab keduanya, yakni sepatu dengan harga murah yang bisa melindungi pemakaianya dari cedera jangka panjang.

NineTen memang hanya fokus pada sepatu lari. Tapi di kemudian hari pihaknya juga akan memproduksi perlengkapan lari seperti jersey, celana, jaket dan lain-lain. “Yang pasti kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lari dengan modal murah.”

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments