Pedalku.com – JSBB hari ini (5/5) memasuki etape kedua, Rantau – Tajung sejauh sekitar 120 km. Di etape ini peserta jelajah mendapat bonus sarapan.

Di Hotel Tapin, tempat sebagian peserta menginap, mereka disuguhi sarapan makanan khas Kalimantan Selatan. Kupat Kandangan. Yang membedakan dari kupat lainnya adalah ikan gabus bakar serta telur bebek rebus yang menemani kupat bersantan ini.

Bonus sarapan ketika peserta tiba di Kantor Bupati Tapin. Sang Bupati, Arifin Arpan, menjamu mereka dengan Nasi Pundut. Makanan ini sebenarnya berupa lontong yang dibungkus daun dan berkuah santan.

Arifin Arpan dan wakilnya bukan hanya menyambut dengan ramah kedatangan 50 penjelajah sepeda di Bumi Borneo ini, mereka juga akan ikut gowes hingga batas kota. “Dengan ikut gowes ini, biar perasaan saya seperti ikut gowes sampai Balikpapan,” kata¬† Arifin.

Di belakang barisan sepeda para peserta jelajah, ada puluhan komunitas sepeda Kabupaten Tapin yang ikut memeriahkan start di etape kedua ini.

Jarak etape kedua Tapin –¬† hampir sama dengan etape pertama. Kontur jalanan yang bakal dilalui pun cenderung datar. Entah berapa kecepatan yang bakal dipatok oleh road captain. Yang jelas dengan kecepatan rata-rata 25 kpj seperti etape pertama, rombongan jelajah masih bisa finish ketika Matahari masih menampakkan diri.

Semoga bonus sarapan membuat peserta kuat dan tidak ada yang tercecer seperti di etape pertama.

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments