Pedalku.com – Pagi ini, Sabtu (24/10) halaman Polda Jabar dipenuhi pedalis dari beberapa daerah. Mereka bergabung bersama untuk mengikuti turing sepeda BHHH2 Bandung Pangandaran Bicycle Tour. Turing sepeda tahunan ini diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun komunitas sepeda Bandung BHHH2 (Bandung Hash House Harriers 2).

Gelaran tahun ini dikemas special oleh BHHH2 karena bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-25. Jersey edisi khusus disediakan oleh panitia untuk semua peserta.

Sepeda jenis apapun diperkenankan untuk mengikuti turing sepeda ini, namun dominasi roadbike tak terelakan. Dengan ban slick kecilnya serta ditunjang bobot sepeda yang ringan, tampaknya jalur Bandung – Pangandaran memang lebih enak dilibas dengan roadbike.

Benar saja beberapa kilometer setelah dilepas sekitar pukul 06:20, peserta yang menggunakan Mountain Bike atau bahkan sepeda turing dengan basic MTB terlihat di rombongan tengah – belakang. Walau terlihat kuat di jalur penuh rolling, beberapa peserta yang menggunakan MTB tidak dapat mengikuti kecepatan para roadies.

Sengatan matahari dan angin yang kencang serta ban gambotnya (bahkan ada peserta yang masih menggunakan ban paculnya) menjadikan jalur Bandung Pangandaran penuh ‘bonus’ bagi penggowes MTB. “MTB ban gede…. Edan!!” Begitu celetuk seorang peserta.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments