Turbocharger adalah sebuah kompresor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin yang sumber tenaganya berasal dari asap gas buang kendaraan.

Biasanya digunakan di mesin pembakaran dalam (internal combustion) untuk meningkatkan keluaran tenaga dan efisiensi mesin dengan meningkatkan tekanan udara yang memasuki mesin.

Kunci keuntungan dari turbocharger adalah mereka menawarkan sebuah peningkatan yang lumayan banyak dalam tenaga mesin hanya dengan sedikit menambah berat.

Kadang kita bingung dalam merakit turbocharger pada kendaraan kita karena banyaknya komponen yang harus diperhitungkan, mulai dari konfigurasi pipa, sampai dengan setting ECU.

Beberapa bulan ini Netfit menemukan sebuah seri Video YouTube yang membahas segala sesuatu tentang turbo yang dibawakan dengan apik dan renyah oleh seorang warga Bandung.

Sebelum Pasang Turbo
Pasang Turbo Sulit Kata Siapa
Apa itu Turbo

Simak Video lainnya di channel MF GAW

Didit S.Banuardi.N

Work using bleeding edge technology solution, design thinking evangelist and digital marketing wrangler on daily basis. Use and love public transportation, night jogger and mountain bike warrior at weekend!

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments