[dropcap]H[/dropcap]utchinson United Ride akhirnya berpindah dari Morewood ke Polygon. Sebenarnya media sudah diundang Polygon ke pabrik PT Insera Sena, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/2) lalu. Namun embargo mengenai bergabungnya Hutchinson UR di Polygon diembargo sampai 20 Februari.

Bergabungnya Hutchinson UR ke Polygon itu menjadi catatan penting, mengingat sepanjang tahun 2012 tim tersebut mencapai prestasi luar biasa. Para atletnya menaiki lebih dari 34 podium juara di berbagai kejuaraan. Dengan prestasi seperti itu Hutchinson UR menargetkan sejumlah target capaian penting untuk tahun ini. Salah satu keputusan pentingnya adalah tim mereka memilih Polygon untuk frame sepeda para atlet mereka.

Memilih mitra sepeda bagi sebuah tim bukanlah pekerjaan mudah. Tetapi dikabarkan, kesepakatan antara pabrik sepeda buatan Indonesia itu tercapai dengan mudah. Atlet Yannick Granieri dan Sam Reynolds, yang sudah terlebih dahulu menjadi atlet Polygon memberi tahun Hutchinson UR jika Polygon adalah pemegang merek yang sangat profesional dan berperhatian terhadap racing. Setelah melalui berbagai uji di Whistler, musim gugur lalu, atlet mereka Fabien dan Mick mengakui jika Polygon DHX yang mereka uji merupakan sepeda tercepat daripada sepeda-sepeda yang pernah mereka gunakan. Tim Hutchinson UR pergi ke Indonesia, Oktober tahun lalu untuk mengunjungi pabrik Polygon serta memantapkan kerja sama mereka.

[vimeo id=”59970311″ width=”620″ height=”360″]

Saat peluncuran resmi kerja sama tersebut, Mick Hannah, saudarinya Tracey, Fabien Cousinié, Guillaume Cauvin dan Holly Feniak semua hadir di Surabaya, Indonesia. “Saya sangat puas karena semua riders bersama-sama berada di sini untuk pertama kalinya. Sangat penting bagi kami untuk bertemu di Indonesia untuk memantapkan Polygon dan ban Hutchinson baru untuk digunakan pada musim (kejuaraan) tahun ini. Saya sangat bersemangat untuk memulai balapan, saya ingin menjadi seorang rider daripada seorang manager,” ujarnya.

Sementara Yustian Nimara dari Polygon juga mengatakan, pihaknya sangat puas dengan kesepakatan tersebut. Dengan demikian, melalui Hutchinson UR untuk pertama kalinya Polygon akan digunakan dalam sirkuit World Cup. “Kerja sama bersama para atlet terkenal seperti Mick & Tracey Hannah dan juara dunia yunior Holly Feniak seperti mimpi menjadi kenyataan,” ujar Yustian.(theroostmag.com.au/veloni)

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments