Rekor Kokopelli Trail untuk kategori wanita berhasil dipecahkan oleh Rebecca Rusch pada 27 April 203 lalu. Rekor sebelumnya dipegang oleh Lynda Wallenfels, 15 jam 3 menit, dibuat pada tahun 2006. Rebecca Rusch berhasil mempertajam waktu Kokopelli Trail menjadi 13 jam 32 menit.

Rebecca Rusch memulai Kokopelli Trail dari Moab, Utah pada tengah malam. Ia menggowes sejauh 229 km (142 mil) tanpa supporting crew. Mencari air minum, memperbaiki kerusakan dan sebagainya di daerah gurun harus dilakukan sendiri. Jalur yang dilalui pun sama sekali belum pernah dilaluinya, layaknya sedang melakukan blind date. Perjalanannya berakhir di Fruita, Colorado.

Cobaan pertama dalam usahanya memecahkan rekor terjadi setelah 2,5 jam menggowes. Rusch menabrak gundukan tanah bekas alur kendaraan dan terjatuh, membuat jari telunjuk kirinya dislokasi. Ia membetulkan sendiri jari telunjuknya dan untungnya sepeda yang dinaiki tidak mengalami kerusakan. Sambil menahan rasa sakit serta tekad bulat, Rusch tetap melanjutkan perjalanan.

Tantangan berikutnya terjadi setelah 4 jam. Ia menggowes di kegelapan malam selama 2,5 jam, lampu penerangnya sudah tidak berfungsi kehabisan daya. Untunglah ada bantuan sedikit cahaya dari bulan purnama. Walau menghadapi berbagai kendala, Rusch berhasil menyelesaikan target memecahkan rekor dengan baik. Akankah Rusch kembali dan memperbaiki waktunya di kemudian hari? Kita tunggu saja petualangan-petualangan berikutnya dari Rebecca Rusch.

[youtube id=”ykdppUruqL8″ width=”620″ height=”360″]

Red Bull Rusch Hour

 Kokopelli Trail dibuka pada tahun 1989 oleh Colorado Plateau Mountain Bike Trail Association (COPMOBA) bekerjasama dengan United States Bureau of Land Management dan United States Forest Service. Nama Kokopelli diambil dari nama dewa kesuburan yang dipercaya oleh penduduk asli Amerika, terutama di barat laut Amerika.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments