Fabien Barel (Canyon Factory Enduro Team), 3 kali juara dunia downhill yang undur diri dari kejuaraan dunia pada tahun 2011, tahun ini kembali bertanding di level atas dan menang. Barel mengalahkan jagoan Enduro yang juga partner sepedaannya, Jerome Clementz (Cannondale Overmountain). Selisih mereka berdua 12,5 detik, sementara itu di belakang mereka berdua, Jared Graves (Yeti/ Fox) menguntit ketat 2,5 detik dari Clementz.

Dari awal etape 1 persaingan ketat antara Barel dengan Clementz sudah terjadi. Etape 1 dikuasai Clementz dengan selisih hanya 0,2 detik dari Barel. Tetapi Barel membalasnya di etape 2 dan mengambil alih pimpinan untuk kemudian menjuarai seri 1 Enduro World Series di Punta Ala, Italia.

Sementara itu di kategori wanita, Tracy Moseley (T-Mo Racing) memimpin dari etape 1 hingga akhir. Moseley terlalu tangguh untuk dikejar oleh pesaing wanita lainnya. Anne Caro Chausson (Ibis), yang berselisih 15 detik dari Moseley pada etape 1 tidak bisa meneruskan lomba setelah mengalami kecelakaan di etape 1 tersebut. Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Republic) akhirnya menempati tempat kedua, diiuti oleh Cecile Ravanel (GT Skoda).

EWS_2013_Seri_1_PuntaAla_Italia_50_besar

Seri 2 Enduro World Series akan diadakan di Val d’Allos, Perancis pada 29-30 Juni 2013. Persaingan ketat antara Barel dan Clementz tampaknya akan kembali terjadi di tanah kelahiran mereka, Perancis.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments