Bagi pedalis wanita, tampil cantik dan feminin saat bersepeda sebisa mungkin tetap dilakukan. Namun sayangnya perlengkapan menunjang tampil cantik dan feminin itu hampir tidak ditemukan di dunia sepeda – yang kebanyakan bergaya maskulin. Untungnya masih dalam tahap ‘hampir tidak ditemukan’ karena sebenarnya ada yang menyediakan perlengkapan sepeda khusus untuk wanita. Salah satu produsen perlengkapan sepeda wanita dan produsen sepeda pertama yang memperhatikan kebutuhan wanita adalah Terry Precision Bicycles.

Terry Precision Bicycles merupakan buah dari kegundahan hati Georgena Terry – pembalap sepeda bertubuh mungil untuk ukuran bule. Terry merasa kurang nyaman dengan sepeda yang dinaiki. Walau sudah bertahun-tahun bersepeda dan tubuhnya pasti sudah ‘menyesuaikan’ dengan ukuran yang ada, Terry tetap memimpikan sepeda dengan ukuran yang sesuai untuk wanita.

Keinginan kuat itu mendorong Terry mempelajari geometri sepeda dan hal-hal lain yang berhubungan dengan sepeda. Dari pabrik pembuatan sepeda tempat ia bekerjalah Terry mengasah keahlian membuat sepeda. Waktu luangnya digunakan untuk mempelajari teknik pembuatan sepeda, termasuk teknik pengelasan. Akhirnya pada tahun 1985 Terry berhasil mewujudkan keinginan membuat frame sepeda sesuai ukurannya lengkap dengan ukuran handle bar yang disesuaikan. Setelah berhasil membuat frame sepeda, pada tahun 1991 Terry melengkapinya dengan perlengkapan bersepeda bagi wanita.

Pusat perhatian untuk tampil cantik dan feminin tentu pada jersey sepeda yang dikenakan. Jersey sepeda Terry Bicycles memiliki disain khusus bagi wanita – lekukan baju maupun panjang lengan baju khas wanita. Mandarin Jersey Sleeveless, jersey tanpa lengan dengan kerah bergaya mandarin terlihat lucu dan manis. Ingin terlihat sporty namun tetap feminin, pedalis bisa mengenakan jersey dengan lengan sampai ke siku yang diberi nama Phantom Lady Jersey. Terbiasa mengenakan atasan tank top, Terry Bicycles menyediakan Active Bike Top.

Saat panas menyengat, biasanya pedalis menggunakan jersey lengan panjang ataupun arm warmer. Ah, terlihat biasa saja seperti pedalis lainnya. Untuk tampil beda – dan untungnya tetap nyaman di bawah sengatan matahari, pedalis bisa mengenakan Bolero Light. Selain berbahan sangat ringan, bolero ini juga memiliki proteksi terhadap sinar ultraviolet (UV 50+). Pilihan jersey dari Terry Bicycles semakin menarik bila dipadu-padankan dengan perlengkapan lain seperti celana pendek, sarung tangan, kacamata maupun aksesoris lainnya yang sangat wanita.

Jadi siapa bilang wanita tidak bisa tampil cantik dan feminin saat bersepeda?

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments