Fit

Peserta Jelajah Sepeda Kembali Nite Ride!

Pedalku.com – Setelah menuntaskan gowes sepanjang 127 km, akhirnya sekitar pukul 17.50 WITA Rombongan Jelajah Sepeda Manado Makassar istirahat untuk Shalat Maghrib di Pantai Boalemo Indah di  Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Pantai Boalemo Indah ~ ada juga yang menyebutnya pantai Bolihutuo ~ menjadi salah satu pantai eksotik di Bumi Sulawesi. Rimbunan pohon pinus dan hamparan pasir putih terhampar di sepanjang bibir pantai. Lokasi wisata yang pas untuk melepas lelah para peserta jelajah sepeda sambil menikmati matahari terbenam di ufuk barat.

Masih ada sekitar 40 km lagi yang harus dituntaskan oleh peserta jelajah sepeda hingga tiba di Kota Marisa, ibukota kabupaten Pohuwato, Gorontalo yang merupakan tempat finish etape kelima. Dan bisa dipastikan, nite ride pun harus dijalani seperti malam sebelumnya saat mereka menuju Gorontalo.

Etape kelima ini selain merupakan etape terpanjang dalam Jelajah Sepeda Manado Makassar ~ 165 km~ medan yang dilalui pun seperti etape-etape sebelumnya, full rolling. Alhasil, lima orang peserta jelajah sepeda tercecer. Dan seperti yang diberitahukan di awal etape 5, peserta yang kececer terpaksa di evakuasi.

Namun setelah dua hari berturut-turut peserta jelajah sepeda menjalani etape opanjang dan melakukan nite ride, setibanya di Marisa peserta jelajah bisa melemaskan otot. Mereka bisa bersantai lebih lama karena tujuan berikutnya adalah Ampana, tapi tanpa perlu menggowes.

Peserta akan menyeberang Teluk Tomini dari pelabuhan Marisa, Gorontalo dengan menggunakan kapal feri. Perjalanan menggunakan feri akan memakan waktu sekitar 15 jam. Setelah turun dari kapal, peserta jelajah sepeda hanya perlu menggowes sekitar 8 km menuju penginapan di Ampana.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu