Pedalku.com – Kabar duka menghampiri dunia persepedaan Indonesia. Atlet downhill (DH) dari Jepara yang tergabung dalam klub Djarum 76 Polygon MTB Team, Nifera Ufrotun Saidatun Nila, meninggal dunia ketika sedang latihan di Bukit Sulap, Lubuklinggau, Sumatra Selatan pada Minggu 26 Oktober 2014.

Wanita kelahiran Jepara 21 Juni 1992 ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Asia Downhill 2014 pada tanggal 1 – 2 November 2014 di tempat yang sama.

Kabar dari media sosial  yang beredar, Fera terjatuh di rock garden section dan perutnya mendarat di batu yang agak menonjol. Namun sumber lain menyebutkan bahwa kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.00 itu menyebabkan perutnya membentur setang sepeda.

Atlet yang kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta itu termasuk pelapis generasi Risa Suseanty. Salah satu kiprahnya, misalnya saat kejuaraan sepeda gunung Downhill UKDI 2011 seri ke-4 di Taman Dayu, Pasuruan. Saat itu Fera berada di posisi ke-4 di bawah Risa Suseanty, Tri Kurnia Sari, dan Kusmawati Yazid.

Ungkapan bela sungkawa memenuhi wall Nifera Nila. Salah satunya dari Risa Suseanty.

Selamat jalan de Fera,.semoga amal ibadah mu diterima di sisiNya,.sangat sedih mendengar berita ini,.speechless 
-my prayer with u-
Risa Suseanty

Kru pedalku.com turut berucap bela sungkawa. Semoga Nifera mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments