pedalku.com – Mataharinya lucu …. Begitu komentar salah seorang peserta JSBB mengawali etape ketiga Tanjung – Batu Kajang sejauh sekitar 113 km. Ya, jika sebelumnya Matahari belum mengenal para peserta JSBB sehingga jaim di balik mendung, mungkin kini saatnya ia mulai berani mengajak bercanda dengan para peserta. Cuaca pun menjadi cerah cenderung panas.

Tak hanya itu yang berbeda pada etape ketiga ini. Apalagi kalau bukan rolling alias jalan naik turun yang langsung menyapa peserta. Setelah lima kilometer jalan mulai sedikit rusak. Jika mengibaratkan omongan Sekda Tabalong semalam, apakah ini pertanda sudah memasuki Kaltim?

“Wah, kurang tahu ya. Tadi sih sudah ada gapura ‘Selamat Jalan’. Tapi belum ada gapura ‘Selamat Datang’,” sumber pedalku.com memberi tahu.

Rolling halus membuat rombongan mulai tercerai berai. Di km 31 rombongan istirahat dulu. Untuk menjaga keselamatan selama rombongan menyusuri rolling formasi sempat diatur 1-1, bukan 2-2 seperti ketika jalanan datar.

Cuaca cerah dan rolling membuat para Srikandi JSBB mulai mundur pelan-pelan. Hanya ada satu yang masih berada di dalam rombongan depan. Dalam JSBB ini ikut tujuh srikandi dari berbagai komunitas dan pemenang undian Kompas Bike.

Sepertinya motoris mulai beraksi karena jalan di depan cenderung nanjak.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments