Pedalku.com – Kabar gembira datang dari Filipina. Sejumlah rider mountain bike Indonesia berjaya di ajang Narvacan MTB Challenge 2015. Beberapa podium teratas berhasil dipijak rider Polygon Factory Team ~ yang pada kejuaraan kali ini membawa nama Tim Nasional Indonesia.

Dari press release Polygon yang diterima pedalku.com, rider Polygon Factory Team mengharumkan nama Indonesia di level internasional. Dengan Polygon Syncline 7, mereka menguasai kelas Cross Country (XC Race). Kusmawati Yazid, peraih medali emas SEA Games 2013, sukses menjadi yang tercepat di kelas Women Elite XC. Semangat juang Kusmawati memang patutu diacungi jempol. “Kami akan kerahkan semua kekuatan kami untuk Indonesia,” ujar Kusmawati sebelum berlaga di Narvacan MTB Challenge 2015.

Sementara itu di kelas Men Elite XC, Chandra Rafsanzani berada di posisi 1 diikuti oleh Bandi Sugito di posisi 2. Keduanya selain rekan satu tim di Polygon Factory Team, juga merupakan peraih emas beregu di Sea Games 2013.

Di kelas Men Elite DH, turut bertanding Yavento Ditra Pranata yang April lalu menjadi Juara di ajang Asean MTB Cup. Namun sayangnya Ditra belum berhasil menaiki podium. Kegagalan Ditra di Men Elite DH berhasil ditebus di kelas lainnya. Ditra membuktikan dirinya dan berhasil menjadi juara di kelas pump track.

atlet polygon factory team

Satu lagi rider Polygon Factory Team yang berangkat ke Filipina adalah Oki Raspati. Pelatih Polygon Factory Team dan mantan pelatih timnas MTB Indonesia, turun di kelas Master XC.

Narvacan MTB Challenge 2015 merupakan kejuaran mountain bike resmi dari lembaga sepeda dunia, UCI (Union Cycliste Internationale). Kejuaraan yang digelar di Noah, Narvacan Ilocos Sur, Filipina ini berlangsung dari 23 – 24 Mei 2015. Narvacan MTB Challenge 2015 mempertandingkan kelas Cross Country (XC race), Downhill, Fatbike beach XCO, dan Enduro.

Bravo Timnas MTB Indonesia!

Kusmawati Yazid beraksi di Narvacan MTB Challenge 2015

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments