pedalku.com – Etape dua JSP dengan rute Bonggo – Sentani (146 km) mulai “memakan korban”. Cuaca panas – dilaporkan mencapai 40 derajat Celcius menurut Garmin salah seorang pesera – serta tanjakan dan rolling berbonus jembatan rusak membuat stamina peserta menurun. Akibatnya, tujuh peserta dievakuasi.

“Di km 50, sekitar 10 km menjelang tempat makan siang, ada tujuh peserta yang harus dievakuasi. Mobil evak sampai tidak muat. Mobil polisi pun dikerahkan untuk mengevakuasi,” kata sumber pedalku.

Jembatan rusak menjadi penyebab hilangnya momentum ketika menyusuri rollingan. Ketika sudah di puncak rolling, dan melibas turunan, di bawah sana ada jembatan rusak, padahal selepas jembatan menunggu tanjakan rolling berikutnya. Alhasil turunan pun berlalu tanpa memberikan kebahagiaan.

Rute etape kedua ini memang jalanan lebih bagus dari etape sebelumnya. Jalanan mulus. Namun tanjakan panjang dan jembatan rusak membuat kemulusan jalan menjadi tak berarti.

Saat ini peserta sudah memasuki Kabupaten Jayapura. Perbatasan Sarmi – Jayapura terlewati di km 29, sekaligus pergantian Patwal.

Peserta makan siang di km 60.

Siapa tujuh peserta yang dievak itu? Silakan tebak dari foto sepeda berikut ini.

IMG-20150604-WA0021

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments