pedalku.com – Rasanya 21 Srikandi yang tergabung dalam Srikandi Inspirasi bagi Negeri jilid 5 sudah tak sabar menunggu tanggal 5 Juni. Ya, tanggal itu menjadi hari yang dinanti karena menjadi awal turing mereka menuju Denpasar, Bali. Menyusuri jalanan aspal mulus sejauh sekitar 700 km, bersama teman-teman sehobi, menjadi sebuah pengalaman tak ternilai.

Saat ini mereka menginap di Hotel Mutmainah, Bima, NTB. Semalam mereka mulai mempermak Cleo, calon tunggangan mereka selama seminggu. Karena sepeda juga personalisasi penunggangnya, maka beberapa bagian sepeda pun mereka ganti. Tentu untuk kenyamanan sebab pabrik hanya memasang komponen-komponen secara standar saja.

Menurut Sekli Patyuniestri, humas B2W yang juga ikut dalam rombongan sebagai panitia, setidaknya ada dua komponen yang diganti. Seatpost dan ban sepeda. “Seatpost bawaan pabrik memiliki panjang 25 cm. Bagi mereka yang memiliki tinggi badan di atas 155 cm, disarankan mengganti ke seatpost yang panjangnya minimal 30 cm,” kata Sekli.

Sementara untuk ban sepeda, yang terpasang dari pabriknya berukuran 26 x 2,10. Karena jalanan yang akan dilalui cenderung mulus, maka tapak ban itu terlalu lebar yang membuat hambatan gulirnya besar. Ujung-ujungnya akan menguras tenaga pedalis. Akan lebih bagus jika diganti ukurannya menjadi 26 x 1,50 – 1,75.

Pagi ini para srikandi mulai menjajal tunggangannya. Nanti sore akan ada heritage cycling, gowes keliling kota bersama komunitas sepeda setempat.

IMG-20150603-WA0078

IMG-20150603-WA0077

IMG-20150603-WA0076

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments