Fit

JSP: Menikmati Sentani, Menuju Jayapura

Pedalku.com – Pagi ini (5/6) peserta JSP mulai memasuki etape ke-3. Etape 3 akan ditempuh oleh peserta JSP sejauh 85 km, dari Sentani menuju Jayapura.

Setelah sarapan pagi di Hotel Grand Allison, seperti biasa dilakukan pemanasan dan briefing oleh marshall. Tepat pada pukul 07:11 WIT peserta mulai mengayuh sepedanya, menuju bukit Mac Arthur terlebih dahulu.

Bukit Mac Arthur terletak hanya 6 km dari titik start etape 3. Di bukit Mac Arthur ini peserta beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam sekitar, tentu tak lupa berselfie ria dengan gawai yang dibawa. Danau Sentani pun terlihat indah dari bukit Mac Arthur.

view bukit mac arthur

Pada perang dunia II, Jenderal Douglass Mac Arthur dengan pasukan sekutunya berperan dalam pengambil-alihan Sarmi, Sorong, Manokwari dan Fak-fak dari kendali tentara Jepang.

Saat ini tim JSP telah melalui Abepura. Menurut perkiraan, tim JSP akan masuk kota Jayapura sebelum istirahat makan siang dan shalat Jum’at. Sebelum beristirahat di Swiss-Bell Hotel, peserta akan diajak keliling kota Jayapura.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu