Pedalku.com – Etape ke-4 Jelajah Sepeda Papua dimulai dengan terbang menuju Merauke. Inilah pertama kalinya tim Jelajah Sepeda berpindah lokasi dengan menggunakan pesawat terbang. Pada Jelajah sebelumnya, tim Jelajah Sepeda menggunaan ferry untuk melengkapi jelajah.

Tim JSP sudah bergerak dari Swiss-Belll Hotel menuju bandara Sentani, Jayapura pada pukul 05:10 WIT. Tim JSP harus pagi-pagi menuju bandara Sentani karena pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-656 dijadwalkan take off pada pukul 06:30. Wajah-wajah mengantuk masih terlihat di beberapa peserta.

Setelah tiba di Merauke, peserta JSP akan menuju penginapan dari kembali melakukan setting sepeda. Siang hari, setelah makan siang, peserta JSP mulai mengayuh sepedanya menuju Sota. Sota yang berada dekat dengan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini terletak 80 km dari Merauke.

Dari sumber pedalku.com, pada awalnya tim JSP direncanakan menggunakan pesawat menuju Merauke. Tetapi karena pertimbangan kepastian keberangkatan tim JSP menuju Merauke, maka panitia akhirnya mengalihkan penerbangan itu menggunakan pesawat Garuda.

Wah….. seandainya tim JSP menggunakan pesawat Hercules, tentu akan menjadi pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Tetapi tentu keputusan panitia menggunakan pesawat komersil merupakan hal terbaik mengingat keterbatasan waktu jelajah sepeda.

Selamat menikmati ujung paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia!

 

Foto : @ZoeMonicaKJ

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments