pedalku.com – Lampu jepit yang dimaksud adalah lampu yang dalam pemasangannya hanya dijepitkan ke sepeda menggunakan bagian dari lampu. Biasanya hanya satu ukuran dan dipasang di handlebar atau seatpost. Bisa dipakai di ukuran standar atau di atasnya karena bagian yang menjepit terbuat dari karet. Jadi, bisa melar meski terbatas.

Akan tetapi, lampu ini tidak bisa digunakan di pegangan yang memiliki diameter kecil. Semisal di rak sepeda. Lampu tidak akan terikat kuat karena perbedaan diameter yang sangat mencolok.

Lantas, apakah harus membeli extender yang berarti mengeluarkan biaya yang cukup lumayan?

Tenang, bisa diakali kok! Biaya mengakali ini juga relatif murah. Cukup siapkan pralon yang memiliki diameter sama atau mendekati diameter handlebar. Standar atau over tak masalah.

Sebenarnya yang dibutuhkan hanya pralon sepanjang sekitar 5 cm per lampu. Nah, potongan pralon ini kemudian ditempelkan di tempat yang mau pedalis pasang lampu. Misalnya di tiang rak. Kalau sudah, barulah pasang lampunya. Jadi, sebenarnya ini bentuk lain dari extender. Cuma murah meriah dan fleksibel.

Kira-kira beginilah penampakan kalau sudah diakali. Punya trik (dan tips) lain? Yuk, berbagi bersama pedalku. Kirim ke [email protected].

tips pasang lampu

(foto diambil dari Facebook)

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments