pedalku.com – Puasa sudah memasuki hari ke-12. Tak lama lagi ritual mudik akan segera bermula. Kemacetan siap menjadi menu yang harus diterima dengan tabah.

Ada banyak ragam cara melakukan mudik. Dari yang menggunakan kendaraan pribadi, naik angkutan umum, sampai mengendarai motor roda dua atau sepeda! Ya, yang terakhir ini kian tahun kian banyak peminatnya. Selain relatif bebas macet, mudik dengan sepeda juga menjadi ajang turing atau bersepeda jarak jauh.

Nah, sehubungan dengan gelaran mudik dengan sepeda ini, akun @bike2kampoeng menggagas #gowesmudik2015 dengan mengajak komunitas untuk menyediakan “markas” mereka sebagai tempat singgah para pedalis yang pulang kampung dengan bersepeda.

Sejauh ini sudah ada dua tempat singgah di masing-masing jalur, yakni jalur selatan dan utara. Untuk jalur selatan bisa menyambangi Markas PBC Perum Ciawi Kencana Garut – Tasikmalaya. Jika bingung mencari alamatnya, bisa menghubungi Om Engkus di 08231-6865-179. Sedangkan di jalur utara bisa mampir di B2W Batang, Mess Atlet Panjat Tebing, Jln. A. Yani Gg. 8 No 3A, Kauman, Batang, Jawa Tengah. Atau kontak dengan Om Anjar (08564-7769-887).

Nah, jika komunitas pedalis ingin berpartisipasi, silakan mendaftarkan basecampnya ke 081222-357-138 dengan format “Nama Komunitas/Alamat Basecamp/Kontak Person”. Ini bersifat sukarela sehingga tidak ada kontrak apa pun. Basecamp juga berada tak jauh dari lintasan mudik. Bisa jalur selatan, jalur utara, atau lintas Sumatra.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments