Pedalku.com – Kompetisi sepeda balap atau road bike mulai bermunculan kembali. Salah satu ajang adu cepat di jalanan beraspal mulus itu adalah JIExpo Cycling Student Challenge 2016 yang baru saja berlangsung 20-21 Februari 2016 kemarin.

JIExpo Cycling Student Challenge yang diselenggarakan di area parkir barat Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat melombakan berbagai kelas dengan fokus pada kategori pelajar usia 11-18 tahun. Kelas tambahan seperti kelas master 30-45 tahun, 46 tahun keatas juga dilombakan. Kelas-kelas yang dilombakan itu semua mengacu pada peraturan balap sepeda UCI-ISSI. Berbagai komunitas maupun pengda terlihat ikut ambil bagian dalam lomba yang diikuti sekitar 1000 peserta itu.

Untuk melengkapi lomba yang diadakan dari pagi hingga sore, berbagai acara pendukung seperti festival, bazaar dan live music bertema anak muda diusung oleh penyelenggara.

Polygon sebagai produsen sepeda Indonesia yang juga memproduksi road bike, turut serta mendukung kegiatan ini. “Ini merupakan salah satu acara yang kita support terutama untuk mendukung para generasi muda menjadi pebalap profesional,” tegas Ighra selaku Head of Promotion Polygon Bikes Indonesia.

Berbagi pengetahuan mengenai dunia balap sepeda yang dikemas dalam coaching clinic diselenggarakan oleh Polygon untuk menambah pengetahuan atlet-atlet muda itu. Kusmawati Yazid, pembalap sepeda cross country dari Polygon Factory Team, dan Nurhayati, pembalap putri senior Indonesia, tampil di depan panggung memberikan ilmu-ilmu mereka.

Meet Greet Kusmawati

Tak hanya coaching clinic, untuk mendekatkan atlet-atlet mereka dengan pedalis-pedalis lainnya, Polygon juga mengadakan acara meet and greet. Liontin Evangelina, salah satu pembalap putri junior dari Polygon hadir menemani Kusmawati dan Nurhayati.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments