Pedalku.com – Pemanasan global menjadi salah satu isu lingkungan yang marak dibicarakan. Masyarakat yang terus menggunakan bahan bakar dari fosil seperti batu bara, minyak bumi dan gas bumi menjadi salah satu penyebabnya.

Dampak yang dirasakan dari pemanasan global ini cukup signifikan. Suhu rata-rata bumi yang meningkat merupakan dampak yang dirasakan langsung oleh kita. Belum lagi mencairnya es di daerah kutub serta kekeringan yang berkepanjangan.

Fenomena pemanasan global itu menjadi awal mula gerakan Earth Hour. Earth Hour sendiri merupakan kampanye untuk memadamkan lampu selama 1 jam dan mengajak masyarakat berperilaku ramah lingkungan, menghemat sumber daya alam serta mengurangi hal-hal yang dapat merusak lingkungan.

Earth Hour pertama kali dilakukan di kota Sidney, Australia pada tahun 2007. Semenjak itu, ribuan kota di dunia mengikuti Earth Hour yang didukung oleh WWF (World Wide Fund for Nature), organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan. Indonesia tentu menjadi salah satu negara yang berpartisipasi. Tahun 2016 ini Earth Hour dilakukan pada tanggal 19 Maret pukul 20:30 – 21:30 waktu setempat.

Polygon menjadi salah satu perusahaan yang berperan aktif menyelamatkan lingkungan dan melestarikan sumber daya alam. Pada Earth Hour 2016 ini Polygon mengadakan kegiatan bersepeda bersama di Surabaya. Kegiatan bersepeda dipilih untuk merespon isu perubahan iklim global. Solusi paling realistis saat ini untuk mengurangi pemanasan global adalah dengan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan seperti sepeda.

IMG_7323

“Konsep Go Green telah banyak mulai digunakan oleh masyarakat untuk menyelamatkan lingkungan. Hal ini pun berpengaruh ke bagaimana cara orang-orang bertransportasi. Sebagian besar masyarakat di kota-kota besar saat ini masih berpergian menggunakan transportasi konvensional seperti mobil atau motor yang menggunakan bahan bakar fosil, padahal menggunakan sepeda juga menjadi salah satu cara bergaya hidup ramah lingkungan,” ujar Fendi Widhiatmoko selaku Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.

Polygon sebagai industri sepeda sadar bahwa menanamkan gaya hidup ramah lingkungan dengan bersepeda dan turut mendukung program-program yang ramah lingkungan seperti Earth Hour akan membantu perubahan bumi menjadi lebih baik.

IMG_7321

“Selain mendukung terselenggaranya Earth Hour di Surabaya ini, kami juga mengajak internal, komunitas dan follower kami di media sosial untuk melakukan aksi mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam. Dukungan Polygon terhadap acara Earth Hour menjadi bukti concern kami untuk menjadi bagian dalam menyelamatkan lingkungan dan melestarikan sumber daya alam,” tegas Jeffry Cahyadi selaku Promotion East Executive Polygon Bikes Indonesia.

IMG_7320

Foto: Polygon Bikes

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments