pedalku.com – Bentang alam Bali tak hanya menyajikan imaji yang mempesona. Namun juga menimbulkan gairah bagi pedalis buat menyalurkan adrenalin mereka. Sawah, desa, dan pura adalah kombinasi yang menjadikan wisata bersepeda bersepeda di Bali makin asyik. Baik komunitas maupun perseorangan banyak yang menjajal “main tanah” di Bali. Salah satunya adalah Polygon Collosus Riders (PCR).

Setiap tahun PCR mengadakan jambore sepeda yang menjadi ajang bersilaturahmi para anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan juga tersebar di beberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia, dan Jerman. Tercatat ada 2.115 anggota. Untuk tahun 2016 ini, Polygon Collosus Rider memilih Bali sebagai lokasi kegiatan jambore.

Acara tahunan yang sudah menginjak tahun keempat ini diselenggarakan tanggal 23 – 24 April 2016. Sekitar 50 anggota komunitas PCR memilih trek di Kintamani dan Bedugul. Treknya bervariasi, mulai dari cross country sampai dengan downhill.

Hari pertama menjelajahi trek di Kintamani yang menawarkan keindahan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang memukau. Trek ini tergolong trek All Mountain (AM) enduro yang membutuhkan ketahanan fisik dan keterampilan teknik besepeda.

Hari kedua, giliran menjelajah trek di Bedugul. Panorama dan lintasan yang ditawarkan tak kalah menariknya. Peserta dimanjakan oleh keindahan alam Danau Buyan dan perbukitan. Bersinergi dengan cuaca yang dingin membuat semangat gowes terpacu sambil melihat kehidupan masyarakat sekitar.

“Jambore ini diadakan untuk merekatkan hubungan antaranggota komunitas PCR di seluruh Indonesia. Selain itu juga sesuai misi kami, yakni ikut serta mengampanyekan kegiatan bersepeda di Indonesia serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk pengembangan komunitas,” tegas Julfasus pendiri komunitas Polygon Collosus Rider.

 

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments