Fit

Jambore Nasional Pertama Polygon Xtrada Rider

Pedalku.com – Puncak merupakan kawasan wisata favorit di daerah Bogor. Tak hanya warga Bogor, warga Jakarta pun banyak menghabiskan waktu liburan di kawasan puncak. Iklim pegunungan yang sejuk, udara yang bersih, pemandangan alam yang hijau menyegarkan menjadi daya tarik kawasan Puncak.

Salah satu tempat wisata yang menarik di Puncak Bogor adalah Gunung Mas Agrowisata, perkebunan teh yang terletak di ketinggian 800-1200 mdpl (meter di atas permukaan laut). Kawasan Gunung Mas ini tak hanya kebun teh, bila ingin menikmati sejuknya udara di malam hari, terdapat beberapa penginapan di dalam kawasan yang bias disewa. Bila ingin camping pun kawasan Gunung Mas juga menyediakan lahan yang cukup luas untu mendirikan tenda. Gunung Mas ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi pedalis yang suka beroffroad ria.

Salah satu yang terpikat berpetualang dengan bersepeda di Puncak adalah Polygon Xtrada Riders (PXR). Selama 2 hari (30 April – 1 Mei 2016) kurang lebih 100 anggota PXR berkumpul bersama dalam acara yang dikemas dengan nama Jambore Nasional PXR Pertama.

Jambore PXR 1

PXR merupakan komunitas yang terbentuk atas dasar kecintaan para anggotanya kepada sepeda Polygon tipe Xtrada. Polygon Xtrada merupakan sepeda yang diperuntukkan menjelajah medan offroad ringan untuk rekreasi. Dengan konsep tersebut, Polygon Xtrada menjadi salah satu varian yang paling digemari. Saat ini anggota PXR berjumlah 3.729 orang dengan berbagai latar belakang seperti pelajar, karyawan dan pengusaha.

Cara unik dilakukan PXR dalam mengumpulkan anggotanya pada Jambore kali ini. Anggota PXR dituntut bersepeda dari domisili masing-masing menuju Gunung Mas Agrowisata. Anggota PXR juga diajak menjelajahi trek di Gunung Mas, mulai dari tanjakan-turunan, jalan berbatu, single trek.

Tak lengkap rasanya bila jambore tanpa kambing guling, PXR pun merayakan kebersamaan mereka dengan berpesta menikmati kambing guling. Pada jambore PXR pertama ini diadakan pula pemilihan Presiden Baru dari PXR untuk periode 2016-2018. Tak lupa berbagai doorprize turut dibagikan kepada anggota yang beruntung. Udara sejuk, pemandangan perkebunan teh yang indah serta kebersamaan yang terjalin di antara anggota PXR pun menghilangkan rasa lelah.

IMG_7976

“Jambore ini perdana diadakan untuk mempererat hubungan antar anggota komunitas PXR di seluruh Indonesia. Member Polygon Xtrada Rider kian hari kian bertambah. Semoga dengan diadakannya event ini dapat terus bertambah dan memajukan kegiatan bersepeda di masyarakat,” tegas Agung Sutetyo selaku Presiden dari Polygon Xtrada Rider.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu