Fit

Dura-Ace R9100, Groupset Terbaru dari Shimano

pedalku.com – Ketika gowes sudah bergoyang dari hobi ke “kompetisi”, maka upaya upgrade agar makin ngacir saat mengayuh pedal menjadi langkah yang tak terbendung. Salah satu item yang menjadi sasaran upgrade adalah groupset. Jika pedalis maniak dengan merek Shimano, maka groupset terbaru lansiran mereka ini layak lirik.

Shimano sebagai salah satu produsen yang memproduksi komponen bersepeda telah meluncurkan groupset seri terbarunya, DURA-ACE R9100. Diklaim sebagai yang terbaik untuk saat ini, groupset ini diperuntukkan bagi sepeda jalan raya. DURA-ACE R9100 dilengkapi dengan pilihan power meter yang sudah terintegrasi dan mudah dikoneksikan dengan perangkat lain, disc brake untuk performa pengereman lebih baik, serta adanya profil wheelset baru yang lebih aerodinamis untuk mengurangi rolling resistance.

Kelebihan lain dari DURA-ACE R9100 adalah fitur Bluetooth-nya yang dapat terkoneksi dengan aplikasi E-TUBE. Dengan kemampuan ini pedalis bisa mengunduh profile rider ke beberapa sepeda yang telah dilengkapi dengan komponen Di2. Pedalis pun dapat dengan mudah melakukan setting melalui ponsel pintar atau tablet. Selain itu, DURA-ACE R9100 juga mengadopsi system Synchronized Shift yang telah digunakan untuk XTR. Adanya sistem ini memungkinkan pedalis untuk melakukan perpindahan gigi depan maupun belakang hanya dengan satu sentuhan.

Setiap komponen dalam groupset DURA-ACE R9100 ini memang dimaksudkan untuk mengoptimalkan tenaga yang dikeluarkan pedalis sehingga energi yang dihasilkan pun maksimal. Cocok untuk pedalis yang ingin beralih dari yang sekadar hobi ke “kompetisi”. Setidaknya menciptakan rekor-rekor baru dalam aplikasi seperti Strava.

About Author

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

Komentar Kamu