Fit

5.000 Pelari Ikuti 2XU Compression Run 2016

 Sebuah ajang lari yang ditunggu para penggiat lari, 2XU Compression Run  Jakarta 2016, kembali akan digelar di kawasan Alam Sutra, Serpong Tangerang Selatan pada hari Minggu, 27 November 2016. Sebanyak 5.000 orang pelari dalam berbagai kategori akan mengaspal dengan rute tanpa multiloop—tidak mengulang rute—di kawasan tersebut.

Hebohnya event tersebut selain dari antusiasme para peserta yang mendaftar juga bisa dilihat saat acara konferensi pers di mal Kota Kasablanka, Rabu (16/11) yang juga dihadiri puluhan pelari yang berasal dari berbagai komunitas lari Ibu Kota.

Ketua Penyelenggara 2XU Compression Run Christine Iskandar mengatakan, 5.000 peserta, yang terdiri dari 2.500 pelari setengah maraton, 1.500 pelari 10K, dan 1.000 pelari 5K, akan mengikuti lomba ini. ”Lomba ini rangkaian ajang serupa yang diselenggarakan di Singapura dan Malaysia,” ujar Christine, finisher Tokyo Marathon yang juga baru saja menyelesaikan lari maraton di New York City Marathon 2016. Brand 2XU asal Australia dikenal sebagai produsen pakaian olahr raga compression yang dipercaya bisa meningkatkan performa atlet dan mempercepat pemulihan pasca lomba atau latihan.

Menurut Christine, tingginya antusiasme para pelari untuk mengikuti eventnya ditandai dari periode pendaftaran yang ditutup lebih awal pada tanggal 11 Oktober 2016, setelah mencapai target jumlah peserta. Lomba lari ini diadakan di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian lomba lari yang sudah diselenggarakan oleh 2XU di Singapura dan Malaysia.

Lomba yang ditangani oleh Race Organizer RunID ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berlomba yang baik yang dapat dinikmati para peserta lomba. “Harapannya melalui lomba ini para peserta dapat berlomba dengan aman dan nyaman, serta mencapai hasil latihan yang maksimal yaitu catatan waktu lomba yang baik,” kata Pengarah Lomba (Race Organizer) Bertha Gani. RunID dikenal sebagai penyelenggara beberapa event lari di Indonesia seperti Maybank Bali Marathon dan Pocari Sweat Run.

Dalam kegiatan ini, 5.000 pelari peserta race mendapatkan sertifikat asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan dari Astra Life yang disesuaikan dengan kebutuhan pelari. Perlindungan yang diberikan oleh Astra Life mencakup perlindungan ketika dibutuhkan pelayanan medis akibat cedera otot, dehidrasi, dan heat stroke sehingga seluruh pelari dapat berlari maksimal.

 

About Author

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

Komentar Kamu