Pedalku.com – Pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor di Indonesia sangat cepat. Angka kecelakaan pun meningkat. Bahkan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dibawah umur berada di urutan kedua pelaku kecelakaan kendaraan bermotor.

Hal ini tentu tidak dapat dibenarkan, karena salah satu syarat bagi pengemudi kendaraan harus dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM). Untuk mendapatkan SIM pun usia mereka belum mencukupi.

Dari fenomena tersebut, Polygon bersama dengan Dinas Perhubungan Solo dan komunitas Solo memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan event Safety Cycling khusus pelajar di kota Solo. Sosialisasi dan edukasi Safety Cycling itu diadakan pada 18-19 Januari 2018 di SDN Sampangan dan di SMPN 11 Surakarta.

Kegiatan safety cycling itu menjadi salah satu aktivitas campaignI LOVE BIKING”  dan akan dilakukan secara nasional selama satu tahun ke depan kepada para pelajar tingkat SD-SMA di berbagai kota di Indonesia.

I love Biking 3

“Ini merupakan gebrakan pertama di tahun 2018 yang baik bagi kami untuk terus mensosialisasikan gerakan bersepeda bagi pelajar dalam meningkatkan minat bersepeda sejak dini. Solo menjadi tempat pilihan pertama bagi kami dan Kami akan konsisten melakukan road show ke beberapa sekolah di Indonesia,” tegas William Gozali selaku Direktur Polygon Bikes.

I LOVE BIKING sendiri bertujuan untuk mengajak anak untuk bersepeda, dimulai dari bersepeda ke sekolah. Tak hanya mengajak untuk bersepeda, I Love Biking juga memberikan edukasi bagaimana bersepeda dengan aman dan tetap menyenangkan.

“Kami mengharapkan dengan adanya program safety cycling I LOVE BIKING ini dapat membagikan semangat dan menghidupkan gerakan bersepeda terutama untuk para pelajar kedepannya,” tegas Yunike Maris selaku Assistant Head of Marketing Communications Polygon Bikes.

I love Biking 4

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments