pedalku.com – Di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Open Government Partnership 2018 di Tbilisi, Georgia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berbincang-bincang dengan Sekretaris Negara untuk Kebijakan Pembangunan Denmark Martin Bille Hermann. Siapa sangka, ternyata Martin Bille menyimpan kesan dan kenangan mendalam selama dua tahun bertugas di Jakarta.

“Saya menikmati masa-masa bersepeda setiap hari di Jakarta,” kata Bille.

Kebiasaan bersepeda itu dilakukan dari rumahnya di kawasan Kebayoran hingga Kedubes Denmark di Mega Kuningan. Dia mengenang jika menggunakan mobil bisa memakan waktu 1,5 jam perjalanan. “Tapi dengan bersepeda, waktu tempuhnya hanya 14 menit,” katanya.

Karier Bille sebagai diplomat ditempa saat menjabat Duta Besar Denmark di Jakarta yang sekaligus membawahi wilayah Timor Leste dan Papua Nugini pada 2012-2014. Selama bertugas, Bille yang telah menjelajahi banyak wilayah di Indonesia Timur, termasuk Ternate, Toraja, Flores, dan Labuan Bajo ini mengaku ingin lebih banyak mengeksplorasi Indonesia. “Indonesia is a very beautiful country. Too many beautiful spots,” katanya.

Bille mengaku kagum akan pencapaian proses berdemokrasi di Indonesia. “Selamat kepada pemerintahan Presiden Jokowi, yang berhasil menjalankan pesta demokrasi secara aman, dan menjaga pemerintahan tetap stabil,” pujinya.

Nah, kapan main sepeda di Indonesia lagi, Mister?

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments