Phil Babb Ajak Penggemar Liverpool Lari di Kop Run 2020

Pedalku.com – Race lari tak selalu di hari Minggu. Kini, hari Sabtu pun bukan sesuatu yang tabu untuk menyelenggarakan race lari. Tengok saja, bulan Januari dan Februari 2020 ini. Tercatat ada tujuh race lari yang digelar di hari Sabtu.

Bulan depan pun banyak race hari Sabtu yang bermunculan. Sebut saja MRT Run yang akan digelar pada hari Sabtu, 20 Maret 2020.

Kop Run 2020, race lari yang hari ini diluncurkan juga memilih hari Sabtu sebagai race day. Race lari hasil kerja bareng antara Liverpool FC dengan AXA dan AXA Mandiri ini akan digelar pada 11 April 2020.

Menyaksikan acara konperensi pers dan peluncuran event ini yang digelar di Hotel The Westin Jakarta, Kamis (20/2) ini, Kop Run digadang-gadang menjadi sebuah race lari yang besar dan bahkan diharapkan bisa mengalahkan event serupa yang digelar di Bangkok, 6 Oktokber tahun lalu.

Seperti diketahui Kop Run di Bangkok tahun lalu diikuti oleh 8 ribu peserta. “Kami yakin di Jakarta nanti lebih dari itu,” kata Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia. Apalagi tambah Steimer, ada 22 juta fans Liverpool di Indonesia.

Steimer berharap para fans Liverpool ramai-ramai ikut Kop Run, meski belum sekalipun ikut race lari.

Itu sebabnya, Kop Run 2020 mengusung tema “Know You Can”. Tema tersebut juga bisa menjadi penyemangat bagi newbie di dunia lari untuk mencoba olahraga lari. “Tak perlu ragu, langsung mendaftar di Kop Run. Yakin kamu bisa.”

Yang menarik di acara tersebut adalah kehadiran legenda LFC, Phil Babb. Mantan pemain belakang ini mengaku sangat senang karena Kop Run akhirnya digelar di Indonesia.

“Kop Run salah satu upaya untuk mendukung gaya hidup sehat.” Phil Babb pun mengajak para penggemar Liverpool untuk lari di Kop Run 2020.

Sementara Rina Tambunan yang didapuk sebagai Race Director berharap peserta bisa menikmati race ini. “Selamat bersenang-senang di race ini. Kami akan siapkan air minum, marshall, medic, dan segala keperluan pelari sesuai kebutuhan.”

Registrasi Kop Run 2020 bisa lewat www.koprunjakarta2020.com. Ada dua pilihan kategori yakni, 10 K dan 5 K. Untuk 10 K biaya registrasi Rp 400 ribu sedangkan 5 K, Rp 350 ribu.

Kalau toh ada yang menggantung, soal lokasi. Hingga acara jumpa pers berakhir, belum ada kepastian tempat race ini digelar.

“Tidak di GBK, tapi masih di Jakarta,” tandas Rina.

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu