Fit

Menekan Cemas di New Normal

Pedalku.com – Banyak pihak yang merasa gamang saat masa transisi, menjelang diberlakukannya era Norma Baru setelah berbulan-bulan menjalani kehidupan di rumah, saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagian malah menanggapinya dengan kecemasan dan kekhawatiran yang berlebih.

Padahal kunci menghadapi Covid 19 di masa PSBB maupun ketika diberlakukan Norma Baru tetap sama. Di masa New Normal ini kita lebih dimungkinkan bertemu banyak orang sangat besar. Risiko terpapar virus bisa terjadi di mana-mana. Itu sebabnya menjaga imunitas tubuh menjadi hal yang tak bisa ditawar. Adalah bagaimana kita bisa menjaga kondisi tubuh sehingga mampu membentuk imunitas yang prima, dan terutama selalu mematuhi Protocol Covid-19.

IdeaRun Management sangat menyadari hal di atas. Itu sebabnya, menyongsong diberlakukannya era kehidupan baru, di penghujung bulan Juli ini, diselengarakan webinar bertajuk Normal pada Norma Bar. Webinar akan digelar pada hari Sabtu (25/7), mulai pukul 07:30 hingga 13.35 WIB. Akan hadir pakar-pakar di bidang yang relevan untuk membahas isu seputar norma
baru ini.

Acara ini sendiri akan dibuka oleh dr.Andi Kurniawan, Sp.OK, Ketua Bidang Sport Science KONI. “Kami dari KONI mendukung upaya menanamkan kesadaran membentuk perilaku atau norma baru demi kesehatan kita semua,” ujar dr. Andi Kurniawan, Sp.OK. Ia menyampaikan slide tentang normal pada norma baru yang menjadi kunci untuk beraktivitas.

Materi webinar dipaparkan oleh banyak pakar yang akan membuka wawasan kita. Di antaranya dr. Gaga Irawan, Sp.GK yang akan memaparkan bagaimana pentingnya menjaga pola makan sehat. Seperti diketahui, salah satu pilar imunitas adalah asupan makanan yang sesuai kebutuhan tubuh.

Hal yang juga tak kalah penting adalah antisipasi masa norma baru ini, ketika tubuh harus “mendadak bergerak” karena orang berlomba mencari sehat melalui olah raga. Selain mungkin mereka habis “diam saja” setelah empat bulan lebih kita dipaksa berdiam di rumah, mungkin sebelumnya pun mereka tidak aktif berolah raga. Beberapa kasus fatal pun muncul di sana sini, dan terjadi pada saat orang berolah raga.

Paling banyak muncul adalah kasus fatal pesepeda. Apakah hikmah yang bisa kita tarik dari kondisi ini? Ahli kedokteran olah raga; dr. M. Ikhwan Zein, Sp.KO akan memaparkan bagaimana kita mengantisipasi risiko ketika tubuh harus bergerak aktif di masa tatanan baru ini.

Selaras dengan itu, mari kita simak juga pendekatan menjaga kebugara tubuh dari sisi fisioterapi. Seberapa penting dan perlunya hal ini? Akan hadir S. Rujito, SST,FT yang menjelaskan hal penting fisioterapi dan peranannya pada masa seperti ini.

Salah satu hal yang terlihat marak saat ini adalah meningkatnya kegemaran bersepeda. Penjualan sepeda naik hingga lebih dari 100%. Produsen sepeda pun seperti kewalahan merespon permintaan pasar. Booming bersepeda yang berlangsung sejak beberapa minggu terakhir ini juga akan menjadi bahasan menarik dari narasumber yang dihadirkan. Ketua Bike to Work Indonesia,

Poetoet Soedarjanto akan membedah fenomena ini sekaligus memberi tips dan trik bagaimana bersepeda aman dan nyaman di masa pandemi. Dari kalangan pesepeda yang rutin melakukan bersepeda ke kantor juga kami hadirkan di forum ini. Dan Panji Laksono akan menjadi narasumber kita kali ini Pada pengujung acara, akan dihadirkan sesi penting tentang macam-macam
sepeda serta peruntukannya.

Akan tampil William Gozali dari Polygon untuk mengisi sesi ini yang akan berbagi ilmunya dan mengenalkan kita dengan aneka jenis sepeda. Ini akan membantu menjawab banyak pertanyaan yang kerap muncul tentang bagaimana memilih sepeda yang tepat agar kita tidak salah beli. Dan semua pertanyaan seputar sepeda akan terjawab di sesi ini.


Webinar ini salah satu kegiatan online yang diselenggarakan oleh IdeaRun selain, ZoomFit,
IdeATalk, dan juga Inspiraksiku saat kita dipaksa harus berada di rumah di masa pandemi. “Ini
upaya yang kita lakukan agar kita tetap bisa terhubung dengan komunitas-komunitas yang
selama ini menjadi sahabat kami,” kata Safrita Aryana, Direktur IdeaRun. “Selain itu, tentu kami harapkan ini akan menjadi bekal bermanfaat dan tepat bagi kita semua; tentang bagaimana menghadapi era tatanan baru di masa Pandemi Covid 19 ini,” lanjutnya.

Webinar ini juga sebagai penanda peluncuran salah satu divisi bisnis baru IdeaRun, Summit Room, virtual dan live streaming studio yang belakangan ini dan masa mendatang, jasanya banyak dibutuhkan. Webinar dapat diakses pada Youtube Idea Kita.

‘Pada kesempatan ini diluncurkan pula jersey New Normal, New Me dan masker IdeaCare yang
dapat dibeli dengan harga khusus Webinar. Hasil dari penjualan sebagian akan didonasikan
kepada mereka yang membutuhkan yang terdampak Pandemi Covid-19 melalui Gerakan
IdeaCare (ideacare.race.id).

About Author

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Bahkan kegiatan itu kerap dituangkan dalam tulisan. entah dalam blog pribadi, sosmed maupun website, Tujuan utamanya sebagai domumentasi saja, syukur-sukur bisa menginspirasi. Salam sehat.

Komentar Kamu