Fit

Maybank Marathon Lari di Mana Saja

Pedalku.com ~  Pelopor lomba maraton di Indonesia yang selama ini menyelenggarakan Maybank Marathon Bali di Bali akhirnya ikut dalam kancah lari virtual. Maybank Indonesia selaku penyelenggara Maybank Marathon meluncurkan Maybank Marathon Anywhere (MMA) yang yang akan diselenggarakan pada 28-29 November 2020. Para peserta bisa berlari di mana pun sesuai dengan kategori yang dipilih 10K, 21K dan 42K.

Event MMA yang tidak memungut bayaran bagi peserta itu, ditegaskan bukan pengganti Maybank Marathon Bali yang penyelenggaraan tahun 2020 ini dibatalkan karena pandemi korona. “It’s free of charge, everyone is welcomed. This is not a replacement of your 2020 registration,” kata Esti Nugraheni, Head, Corporate & Brand Communications Maybank.

Sejumlah peserta Maybank Marathon Bali 2019 berlari melintas areal persawahan di Bali. (Foto: Maybank Bali Marathon}

Siaran pers Maybank Marathon menyebutkan, tingginya antusiasme masyarakat terutama pehobi olah raga lari yang gemar menjalani tantangan untuk menamatkan lari dalam jarak tertentu masih tinggi. Hal tersebut mendorong Maybank Indonesia meluncurkan Maybank Marathon Anywhere yang merupakan program virtual run. Para pehobi lari ditantang untuk memilih dan mengikuti lari yang terbagi dalam tiga kategori yakni 10K, 21K dan 42K.

Registrasi untuk mengikuti MMA terbuka bagi seluruh peserta lari baik pehobi lari amatir maupun profesional dengan mengunjungi laman Maybank Marathon Anywhere di www.maybank.co.id/mma Pendataran mulai Senin, 21 September 2020 pukul 14.00 (WIB) atau 02.00 PM (GMT+7) tanpa dikenakan biaya. Ada pun pelaksanaan Maybank Marathon Anywhere virtual run challenge dijadwalkan berlangsung 28-29 November 2020 untuk ketiga kategori serentak.

“Melihat respon masyarakat yang tinggi akan kebutuhan untuk berolah raga termasuk olahraga lari di tengah pandemi saat ini, telah menginspirasi kami untuk mengadakan Maybank Marathon Anywhere virtual run challenge,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur, Maybank Indonesia.

Selain melakukan pendaftaran, peserta wajib menghubungkan tracking device yang digunakan pelari seperti Suunto, Garmin, Polar, Fitbit, Nike+, Runkeeper, MapMyRun, dan sebagainya. Peserta  harus mengggunakan platform MMA agar seluruh aktivitas olah raga lari peserta dapat dicatat dan peserta dapat mengecek hasil akhir yang akan ditayangkan melalui platform MMA, termasuk ranking peserta setelah menyelesaikan challenge.

MMA juga merilis running jersey dan merchandise medal edisi khusus yang dapat dipesan melalui Maybank Marathon Anywhere official store yang tertera pada laman Maybank Marathon Anywhere. Merchandise akan dikirim langsung ke alamat peserta guna meminimalisasi interaksi sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

About Author

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

Komentar Kamu