Ketika Personal Trainer Jeli Lihat Peluang Saat Pandemi

Netfit.id – Ada hal positif yang berkembang di masyarakat saat masa pandemi yang berlangsung sejak tujuh bulan silam. Salah satunya kesadaran pentingnya olahraga yang mendadak tumbuh pesat karena diyakini mampu meningkatkan imun tubuh. 

Salah satu usaha yang ketiban untung adalah industri sepeda, lantaran terjadi booming bersepeda di mana-mana. Efeknya bukan hanya makin banyaknya sepeda berseliweran di jalan raya, tetapi para mekanik sepeda mendadak kewalahan karena banyak antrean sepeda yang harus ditanganinya. Stok sepeda dan aksesoris di toko sepeda pun banyak yang kosong akibat permintaan yang tiba-tiba melonjak. 

Beberapa lokasi yang menyediakan jalur sepeda juga dipenuhi penggowes. Bukan hanya saat week end saja, hari-hari biasa yang dulu sepi, kini terlihat ramai. Salah satu lokasi yang jadi favorit di selatan Jakarta adalah Kawasan Bintaro Sektor 7, Tangsel, Banten.

Cukup bermodal matras, disinvektan, dan banner, Mafin sudah bisa membuka usaha. Foto: Dimas Basudewo

Booming sepeda, banyak yang memprediksi akan mulai turun ketika musim hujan tiba, rupanya dimanfaatkan oleh Marfin. Warga Cipete, Tangerang ini melihat peluang bagus saat orang ramai-ramai bersepeda.

Dengan pengalaman sebagai personal trainer yang ditekuninya sejak empat tahun silam, ia memberanikan membuka lapak jasa Streching for Cyclist di pedestrian dekat SPBU BP, Bintaro. Apalagi ia tak perlu modal besar. Cukup matras, disinfektan, dan banner informasi. Usaha pun langsung bisa dimulai.

“Awalnya saya diajak teman berolahraga, teman saya pernah bilang di kawasan ini ramai orang bersepeda. Saat itu saya lihat peluang apa yang bisa dimanfaatkan di sini dengan berbekal ketrampilan yang saya miliki,” kata Marfin yang sehari-hari bekerja di perusahaan property di bilangan Ciputat, Tangsel.

About Author

Penikmat jalan pagi ke kedai kopi. Senang trekking kadang diajak lelarian, suka menikmati keindahan Indonesia dari atas sepeda. Kontributor dan pengelola Audience di Netfit.id ++ Follow Me at Instagram - @masdimasnih

Komentar Kamu