Siapkan Fisikmu, ZoomFit Fest Menanti

Netfit.id, Jakarta – Badai Covid yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu  membuat banyak orang cemas. Apalagi laju penambahan orang yang positif Covid, kala itu, makin hari makin meninggi. Dan ketika pemerintah “memaksa” orang bekerja, sekolah, dan beribadah dari rumah untuk mempersempit laju pertumbuhan Covid, makin membuat orang kian gelisah.

Sehari, dua hari berdiam di rumah tentu tak masalah. Tetapi ketika sudah memasuki minggu bahkan bulan, tentu akan memicu kebosanan. Apalagi bagi pribadi yang aktif yang selama ini banyak kegiatan di luar. Termasuk bagi mereka yang selama ini sudah “kecanduan” melakukan aktivitas sport luar ruang. Progran pemerintah #dirumahsaja# tentu bagaikan sebuah penjara.

Beruntung sebulan kemudian, Idea Run menawarkan program untuk kaum “rebahan”. Maklum, badai Covid 19 ini juga berimbas kepada race management ini. Beberapa event race lari yang sudah disipkan bahkan siap dieksekusi di tahun 2020, terpaksa ditunda bahkan ada yang dibatalkan.  Nah sebagai pengganti event-event yang tertunda itu, Idea Run menawarkan beberapa program. Salah satunya ZoomFit by IdeaRun.

Sejak pandemi, aplikasi Zoom jadi naik daun. Dan sepertinya tak mengada-ada bila progran itu diberi nama ZoomFit karena kegiatan ini memang menggunakan sarana aplikasi Zoom.

ZoomFit adalah kegiatan olahraga bersama melalui aplikasi Zoom. Ini salah satu sumbangsih IdeaRun untuk masyarakat agar tetap sehat meski harus patuh pada program pemerintah #dirumahsaja. Dengan menjaga tubuh yang sehat dan bugar, maka imun pun akan meningkat dan ini sangat penting untuk melawan virus Corona. 

Peserta tak dipungut bayaran. Untuk bisa mengikuti acara yang digelar tiap Selasa dan Sabtu ini, peserta cukup mengakses link zoom yang dibagikan lewat sosial media. Dan yang menajdi konsentrasi tim Idea adalah coach yang memberikan pelatihan di ZoomFit adalah instruktur yang bersertifikat.

Ini yang membedakan dengan latihan virtual lainnya yang kala itu juga tumbuh subur. Ada yang berangkat dari komunitas, namun banyak pula yang diselenggarakan oleh lembaga. Namun seiring berjalannya waktu, mereka berguguran satu-satu. 

Zoom Fit By IdeaRun digawangi oleh Coach Edoardo yang memang sudah mengantongi sertifikat kepelatihan. Program latihan yang ditawarkan sesuai kebutuhan para peserta. Tak heran banyak anggota loyal yang tak pernah absen tiap kali ZoomFit digelar.

Selain Coach Edoardo, sesekali ZoomFit by Idearun juga mengundang pelatih-pelatih tamu antara lain, Coach Rahmat Rukmantara, Coach Alia Basalamah dll.

Di Bulan April ini Zoomfit by IdeaRun sudah berjalan selama setahun. Sebagai informasi, ZommFit by IdeaRun pertama kali diadakan pada tanggal 6 April 2020. Bila kita hitung seminggu dua kali latihan, maka sudah lebih 100 kali Zoomfit mengudara. Jadi rasanya tak berlebihan, bila untuk memeringati setahun ZoomFit by IdeaRun, digelar ZoomFit Fest by Idearun.

ZoomFit Fest by Idearun sebagai sarana untuk untuk terus memotivasi masyarakat agar terus menjaga kebugaran di masa pandemi ini. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelum puncak acara Zoomfit Fest by Idea Run yang akan digelar pada tanggal 10 April mendatang.

Salah satu yang banyak direspon adalah ZoomFit Instagram Fest. Ini adalah lomba foto dengan tema gerakan yang paling disukai saat ikut ZoomFit. Selain memposting foto di Instagram, peserta wajib juga memberi diskripsi dari foto tersebut. Postingan tersebut diunggah sampai tanggal 5 April. Beragam hadiah sudah disiapkan oleh tim panitia, mulai dari voucher belanja, running sun glasses hingga running belt.

Puncak acara ZoomFit Fest by IdeaRun akan digelar pada tanggal 10 April 2021 mulai pukul 07:30 sampai 11:00 dengan beragam program latihan. Selain Coach Edoardo yang akan memberikan program “ABS & Upper Body“, juga akan tampil Coach Valast dari Skolari yang akan memberikan program latihan “Circuit Training & Lower Body Strenght“, Coach Syahrul dari DASH Running Co akan membawakan program “ABC Drill dan Running Form“. Acara ini ditutup materi “Tune Up-nya Para Pelari” yang akan disampaikan oleh Pramudya Utama, SST, M.Fis, Ftr. 

Jadi siapkan fisikmu untuk menghadapi ZoomFit Fest by Idea Run.

About Author

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

Komentar Kamu