Fit

ZoomFit 17an by IdeaRun: Sehat, Gembira, dan Hadiah Melimpah

Jakarta, Netfit.id – Tak banyak yang bisa dilakukan untuk memeringatiHari Kemerdekaan RI ke 76 di masa pandemi seperti sekarang ini, kecuali kegiatan yang dilakukan secara online.

Dan IdeaRun, salah satu race menagement lari yang selama pandemi tetap aktif dengan beragam kegiatan memilih cara ini. Marayakan Tujuhbelasan dengan cara virtual,  ZoomFit 17an by IdeaRun. 

ZoomFit by IdeaRun sudah menjadi kegiatan rutin sejak pandemi dua tahun silam. Namun   ZoomFit 17an by IdeaRun sengaja dirancang istimewa diganding kegiatan regulernya. “Kegiatan olahraga virtual ini dirancang seru, karena peserta diundang hadir tanpa dipungut biaya, malah disediakan sejumlah games berhadiah,” ujar Eksiana Bramantyo, Head of Marketing Communication IdeaRun

Peserta tinggal mengakses tautan virtual yang ada untuk dapat bergabung dalam kegiatan yang diadakan pada Selasa, 17 Agustus 2021 pada pukul 08:00 – 10:00. Dan, akan tersedia sejumlah hadiah yang akan menjadi reward bagi pemenang challenges dan games, dengan nilai total mencapai Rp 6 juta. 

Pada kesempatan merayakan Kemerdekaan Indonesia tahun ini, para coach ZoomFit by IdeaRun  berkolaborasi menghadirkan workout bareng dengan konsep 17-an. “Kami siapkan sesuatu yang istimewa, misal plank challenges 76 detik,” ujar Coach Edoardo. Prinsipnya, acara akan dimulai dengan latihan bareng yang gembira. Dan karena ini sekaligus Perayaan Kemerdekaan, akan disematkan sejumlah kegiatan yang membangun rasa cinta tanah air dikaitkan juga dengan konsep olahraga. 

Kegiatan ZoomFit by IdeaRun sendiri adalah kegiatan regular yang diadakan sebagai bentuk respon atas badai Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu. Dampak pandemi covid-19 ini   membuat banyak orang cemas dan banyak pula yang menjadi korbannya. Apalagi laju penambahan orang yang positif Covid-19 makin hari makin meninggi. Dan ketika pemerintah “memaksa” orang bekerja, sekolah, dan beribadah dari rumah untuk mempersempit laju pertumbuhan Covid-19, membuat orang kian gelisah.

Sebulan setelah pemerintah menyatakan Indonesia dilanda pandemi, IdeaRun berinisiatif menawarkan program latihan secara virtual. ZoomFit by IdeaRun pertama kali diadakan pada tanggal 6 April 2020. Bila sepekan dua kali latihan, maka sudah lebih 120 kali Zoomfit mengudara. 

“Boleh dikatakan ini merupakan salah satu sumbangsih IdeaRun untuk masyarakat agar tetap sehat meski harus patuh pada program pemerintah #dirumahsaja,” ujar Safrita Aryana, Direktur PT Idea Kita Bersama yang menaungi IdeaRun Race Management. 

Diharapkan dengan berolahraga rutin, maka peserta dapat menjaga tubuh agar sehat dan bugar, sehingga imun tubuh meningkat. Imun tubuh yang optimal menjadi unsur penting dalam melawan virus Corona. 

Pada kegiatan ini, peserta tak dipungut bayaran. Untuk bisa mengikuti acara yang digelar tiap Selasa dan Sabtu ini, peserta cukup mengakses link zoom yang dibagikan lewat sosial media. Dan yang menjadi konsentrasi tim IdeaRun adalah coach yang memberikan pelatihan di ZoomFit adalah instruktur yang bersertifikat.

ZoomFit By IdeaRun digawangi oleh Coach Edoardo sebagai Senior Coach; beserta Coach Chofifin dan Coach Arbi, serta Coach Sara Lea Tunas sebagai Associate Coach.

About Author

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

Komentar Kamu