Pedalku.com – Komunitas dan media menjadi aset penting bagi perusahaan dalam bisnis apapun. Peran media dan komunitas dirasa penting karena mampu mendukung setiap langkah strategis perusahaan. Hal ini telah disadari oleh banyak perusahaan, salah satunya produsen sepeda Polygon.
Polygon paham betul betapa pentingnya peran komunitas maupun media dalam bisnis. Dikemas dalam acara media dan komunitas gathering, Polygon menjalin hubungan baik dan mendekatkan diri dengan media dan komunitas.
“Ini merupakan acara yang rutin kami adakan tiap tahunnya untuk menjaga silahturahmi dengan komunitas serta media yang selama ini sudah mendukung Polygon,” tegas Yunike Maris selaku Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.
Bertempat di salah satu cafe di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, acara ini dihadiri sejumlah perwakilan komunitas sepeda dan kalangan media massa. Acara yang diadakan pada Rabu (15/6) lalu, mengusung tema “The Rise of Enthusiast Riders” yang ditujukkan pada pedalis yang bersemangat dalam mengembangkan skill bersepeda-nya.
“Tren bersepeda saat ini sudah mulai berubah, dari awalnya sepeda sebagai hobi kemudian mulai bergeser ke arah pesepeda yang memiliki passion dalam mengembangkan skill bersepeda-nya. Pesepeda antusias sendiri merupakan istilah yang pertama kali di populerkan dan diperkenalkan oleh Polygon. Itulah yang mendasari tema pada gathering tahun ini,” tegas Fendi Widhiatmoko selaku Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.
Acara gathering diawali dengan siraman rohani dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah berbuka puasa bersama, paparan singkat mengenai Polygon dan program komunitas disampaikan oleh Fendi.
Gathering ditutup dengan talkshow yang dihadiri oleh perwakilan komunitas Xtrada Riders, Kusmawati Yazid (atlet XC Nasional dan atlet Polygon Factory Team), serta Oki Raspati (Pelatih Sepeda Nasional). Pada talkshow tersebut, Kusmawati Yazid memberikan tips untuk para pedalis yang ingin meningkatkan skill-nya dalam bersepeda. Pelatih sepeda nasional, Oki Raspati juga berbagi pengalaman terutama saat enthusiast riders tetap ingin bersepeda di bulan puasa.
Acara media dan komunitas gathering secara keseluruhan berlangsung hangat dan seru. Terlihat dari membaurnya antar komunitas dan media yang hadir. “Acara ini membuktikan konsistensi Polygon yang peduli terhadap media dan terutama komunitas,” ujar Agung salah satu anggota dari komunitas Polygon Xtrada Riders.
mantab om emang brand satu ini.. gak nyesel punya 2 biji dirumah … semoga trend bersepa makin booming..