Pedalku.com – Diare kerap mengganggu pedalis, khususnya peserta Jejalah Sepeda Kompas. Kali ini penyakit yang disebabkan oleh inveksi virus ini memaksa Om Ido dari Bandung duduk manis di mobil panitia.

Alumni Jelajah Sepeda Manado Makassar ini mengaku masih lemes setelah diserang penyakit yang biasanya dibarengi dengan buang-buang air ini. Iapun memutuskan tak ikut menggowes di etape 3.
Ido menduga, penyebab diare yang dialami karena ia minum susu kemasan. “Biasanya kalau minum susu itu saya suka diare,” katanya kepada salah satu sumber Pedalku.com.
Hampir setiap gelaran Jelajah Sepeda Kompas, selalu ada peserta yang diare. Salah satu marshall handal Irwan Kankan pun tak berkutik ketika terserang penyakit ini saat bertugas di Jelajah Sepeda Jakarta- Palembang.
Di Jelajah Sepeda berikutnya, Bali-Komodo malah lebih banyak lagi yang tumbang karena diare. Penyebab kali ini diduga karena beberapa kali peserta makan nasi nasi boks dengan lauk yang super pedas serta meminum minuman prebiotic secara berlebih.
Di jelajah berikutnya juga tercatat satu dua peserta yang terserang diare. Jaga kesehatan ya Pedalis!

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments