Salah satu alasan yang membuat orang malas bersepeda ke tempat kerja adalah: mandi ! Wajar jika bersepeda orang berkeringat. Apalagi jika kita tinggal di perkotaan, bukan cuma keringat, tetapi panas dan polusi knalpot kendaraan membuat badan kita bau setiba di kantor. Masalahnya, tidak semua tempat kerja atau kantor menyediakan kamar mandi untuk para pekerjanya. Banyak cara untuk mengakalinya. Seperti video di bawah ini.

Tentu saja tujuannya, badan kita bersih dan tetap nyaman untuk meneruskan beraktivitas di tempat kerja, termasuk tidak menganggu rekan kerja kita..

  • Tisu basah. Tisu basah cukup efektif untuk membersihkan badan seusai bersepeda. Selain praktis, tisu basah biasanya dilengkapi antiseptik. Goweser bisa memilih tisu basah berpewangi atau netral. Biasanya setelah membersihkan diri dengan tisu basah, badan sudah cukup segar. Jika tidak tersedia tisu basah, waslap/handuk kecil basah bisa menggantikannya.
  • Sabun muka. Jika memang diperlukan, sediakan sabun muka agar muka bisa lebih segar dan bersih. Cuci muka alias mandi setengah badan, bisa membantu kita.
  • Talk/Bedak tubuh. Bubuk bedak cukup membantu untuk membuat nyaman kita jika seusai bersepeda malas mandi, atau buru-buru. Taburkan di bagian ketiak atau selangkangan, biasanya sudah cukup membantu.

Nah, goweser punya tips lain untuk membersihkan badan seusai bersepeda ke kantor? (veloni)

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

16 comments

Komentar Kamu