Pee Wee’s Big Adventure adalah film petualangan komedi ala Amerika yang direlease tahun 1985. Film ini disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Paul Reubens sebagai Pee-wee Herman. Reubens juga berperan sebagai co-writer yang menulis naskah bersama dengan Phil Hartman dan Michael Varhol. Peran pendukung film ini dimainkan oleh Elizabeth Daily, Mark Holton, Diane Salinger dan Judd Omen.

Film ini menceritakan kisah Pee Wee Herman yang melakukan petualangan skala nasional untuk mencari sepedanya yang dicuri.

Sinopsis

Sepeda Pee-wee, sebuah objek materi yang sangat disayang melebihi apapun di dunia, termasuk hubungan manusia, tiba-tiba dicuri. Seketika itu juga, Pee Wee dipaksa melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru di seluruh Amerika, mengunjungi tempat yang hanya didengar sebagai mitos seperti pemberhentian truk besar yang penuh dengan pekerja kasar, pertemuan dengan pelayan dan narapidana yang lari dari penjara, dll.

Film ini sangat baik dalam menggambarkan kelas menengah di Amerika.

Didit S.Banuardi.N

Work using bleeding edge technology solution, design thinking evangelist and digital marketing wrangler on daily basis. Use and love public transportation, night jogger and mountain bike warrior at weekend!

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments