Bali, Netfit.id – Forum KTT G20 sudah dititup, Rabu lalu. Salah satu tema yang dibahas baik selama acara puncak di Bali maupun dalam forum-forum sebelumnya adalah semangat sustainability (berkelanjutan) yang bukan dibicarakan di forum-forum seminar atau diskusi, tetapi juga menjadi komitmen semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat.

Salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga alam adalah EIGER Adventure, yang dikenal sebagai penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang. Lewat pemilihan material yang sejalan dengan kelestarian alam tapi tetap mengedepankan kepuasan pelanggan, perusahaan yang berpusat di Bandung ini terus menghasilkan produk yang eco-friendly.

Saat digelar puncak acara G20 di Bali, EIGER Adventure ikut berpartisipasi dalam Side Event KTT G20 di Bali yang bertajuk “Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability”. Side event ini diselenggarakan pada 10-19 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua , Bali.

“Di Future SMEs Village ini, kami ingin menunjukkan kepada para delegasi visi dan misi kita untuk menjaga bumi lewat produk-produk yang kami tampilkan. Mulai dari pemilihan material, pengolahaan limbah hingga sampai ke tangan konsumen, semangat keberlanjutan tetap kami jaga,” ujar Riadi Suwarno, selaku Marketing General Manager, PT Eigerindo MPI.

Future SMEs Village adalah sebuah area pameran yang ditujukan untuk para delegasi KTT G20 berkumpul dan bersantai sambal menikmati sajian aneka produk Indonesia, mulai dari makanan, kerajinan seni dan budaya, fashion dan gaya hidup. Venue ini juga menampilkan produk-produk lokal yang mendukung dan aktif menyuarakan masa depan yang berkelanjutan kepada para delegasi.

Dalam pameran tersebut, EIGER Adventure menghadirkan EIGER Adventure Sustainable Booth yang memiliki tema “Untuk Bumi,Untuk Nanti”. di mana line up produk ramah lingkungan “EIGER Green” banyak ditampilkan. Beberapa di antaranya adalah:

ECOSAVIOR 45
Ransel ini terbuat dari 50 buah botol minum plastik ukuran 500 ml. Dari segi ergonomis, ransel ini sangat nyaman karena sudah menggunakan Ergocomfort Eco Natural Flexibility Technology. Yaitu pengembangan dari teknologi backsystem Ergocomfort yang memiliki pengaturan praktis dengan menggunakan frame bambu sebagai material alam yang sustainable untuk memberikan kenyamanan saat membawa beban. Dari segi desain, Ecosavior 45 telah meraih beberapa penghargaan. Sebut saja Best 3 di kategori Design Concept dalam ajang Indonesia Good Design 2020, Best winner Good Design Indonesia 2021, Winner Golden Pin Design Award 2021 di Taiwan.

EIGER 1989 X TAMAN NASIONAL COLLECTION

Sebuah produk kolaborasi yang terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna di 54 Taman Nasional di Indonesia. Bahan T-Shirt-nya sudah menggunakan teknologi Tencel yang secara khusus dibuat dari serat Lyocell yang ramah lingkungan.

NODE X EIGER Adventure
Node merupakan brand alas kaki yang menggunakan material biodegerable, yang jika sudah habis masa pakainya dapat melebur jika ditimbun di dalam tanah. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal (non impor), Node tetap mengutamakan kenyamanan dengan teknologi outsole antislip.

Adventure Electric Bike
Karya kolaborasi EIGER Adenture bersama sebuah UKM bidang otomotif bernama SMEV, demi mewujudkan kendaraan jelajah yang ramah lingkungan.

“Gerakan ‘Untuk Bumi, Untuk Nanti’ merupakan semangat baru bagi kami untuk menjalankan misi besar perusahaan. Demi melindungi masa depan dan generasi selanjutnya, kami ingin menjadi bagian dari maraton panjang menyelamatkan bumi,” tegas Pak Riadi lagi.


Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Komentar Kamu