Pedalku.com – “Selamat pagi tim JSMM, selamat datang di Marina Cottages. Hari ini kita akan start pukul 12.00, jersey yang terakhir (motif rumah adat phinisi). Makan pagi sudah tersedia sekarang di resto…. Terima kasih.” Begitu bunyi SMS mesra dari om Imam, salah satu panitia Jelajah Sepeda Manado Makassar yang rajin mengirim pemberitahuan kepada peserta mengenai waktu start dan jersey yang digunakan.

Hah!? Etape panjang sejauh 162 km startnya baru pukul 12 siang?

Hari ini, Minggu (24/8), panitia Jelajah Sepeda Manado Makassar memutuskan untuk menunda start etape ketujuh, Ampana – Poso sejauh 162 km. Penundaan itu karena pelayaran dari Pelabuhan Bumbulan Indah menuju Ampana ternyata memakan waktu 18 jam ~ meleset 3 jam dari rencana.

Tak hanya itu, panitia pun terpaksa mengambil keputusan untuk melakukan evak start, alias start dari atas mobil evak sebelum melanjutkan dengan gowes yang sebenarnya. Peserta Jelajah Sepeda Manado Makassar menurut rencana akan diangkut mobil evak selama 3 jam, sejauh 100 km. Setelah itu 62 km terakhir peserta kembali berada di atas sepeda sampai masuk ke kota Poso.

Jalur etape tujuh, Ampana – Poso menjanjikan pemandangan yang eksotis. Peserta jelajah sepeda akan menyusur pesisir Teluk Tomini dari Ampana menuju Poso. Bagi peserta tentu akan lebih menarik bila etape tujuh diselesaikan dengan menggowes sepenuhnya. Namun setidaknya 62 km terakhir tetap menjanjikan pengalaman indah bagi peserta jelajah sepeda menikmati pesisir Teluk Tomini, dengan kondisi badan yang lebih bugar.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments