pedalku.com – Seperti biasa, di ujung tahun Polygon memperkenalkan produk-produk baru yang akan dipasarkan untuk tahun mendatang, 2015. Untuk awak media, kali ini Polygon mengambil tempat di Yogyakarta untuk menyibak tirai jajaran produk Polygon 2015..

Seperti yang pedalis ketahui, Polygon merupakan produsen sepeda dari Indonesia yang namanya sudah mendunia. Go international ini ternyata menjadi strategi baru Polygon dalam memasarkan produknya.

“Pasar Indonesia itu aneh. Mereka justru berminat dengan produk yang premium. Makanya kami melempar produk ke pasar internasional dulu. Jika diterima, baru masuk ke pasar lokal,” kata salah satu petinggi Polygon.

Pedalis yang mau mencari sepeda bikinan Polygon untuk produksi tahun 2015 siap-siap menerima banyak kejutan. Misalnya saja, tren tahun depan ternyata cenderung gelap. Tak banyak lagi warna putih yang seakan mendominasi tahun 2014 dan sebelummnya. Tapi gelap di sini akan tampil secara elegan. Polygon membalutnya dalam istilah black on black. Apa itu? Tunggu saja ya …

Kejutan lain adalah merek Cozmic tahun depan bakal hilang (sebagian). Mereknya saja lo. Kalau sosoknya masih ada. Sebagai penggantinya ada Syncline dan Siskiu.

Pengisi line up MTB hard tail (HT) ini untuk tujuan XC Race dan XC Sport ini memiliki rentang pilihan yang banyak.

Untuk XC Race masih ada Cozmic 29 RX3 dan RX2. Dari namanya sudah ketebak kedua produk itu menggunakan lingkar wheelset 29″. Nah, untuk ukuran 27,5″ diperkenalkanlah merek baru: Syncline. Variannya sampai empat (Syncline 9, 8, 7, 5). Menjadi pertanyaan kenapa angka 6 tidak dipakai ya? Berhubung digunakan untuk balapan yang membutuhkan kecepatan, frame yang digunakan adalah karbon.

Untuk XC Sport Polygon memperkenalkan Siskiu, dengan frame berbahan alloy. Varian di sini ada enam juga. Siskiu D7 dan D6, Siskiu29 7 dan 6, Siskiu 7 dan 6. Dari penamaan seri terlihat ada dua model lingkar wheelset: 29″ dan 27,5″.

Jika pedalis memperhatikan sosok-sosok sepeda lansiran 2015 itu, terlihat garis-garis frame yang lebih luwes. Tidak seperti keluaran sebelumnya yang kaku dan lurus.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments