pedalku.com – Setelah dihajar rolling sebelum finish di Tanjung, malamnya peserta JSBB dijamu oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, di rumah dinasnya. Namun, ternyata Bupati ada acara lain sehingga rombongan diterima oleh Sekda Tabalong.

Sebelum acara makan malam, Om Dede Supriatna dari komunitas sepeda BHHH2 menyumbangkan dua lagu lawas milik Koes Plus. Suasana pun mulai mencair. Setelah itu diperlihatkan video yang menggambarkan potensi Kabupaten Tabalong.

Menu makan malam kali ini adalah soto banjar. Ada juga menu sate. Hanya saja, seperti cerita para peserta jelajah yang sudah ikut beberapa kali, setiap jamuan prasmanan yang terakhir pasti tidak kebagian. Biasa, peserta kalap.

Setelah makan, giliran Agustinus Sutanto atau Om Tanto dari B2W Palangkaraya ikut sumbang suara.

Pada acara ini, Sekda bercerita bahwa sepeda lagi booming di Tabalong. Bupati mewajibkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) punya satu sepeda. Selain itu, tiap kunjungan Bupati ke masyarakat, ia selalu bertanya apakah sudah memiliki sepeda di setiap rumah.

Dalam acara itu hadir pula Ketua ISSI Kalsel. Sayang, Bupati yang peduli sepeda tidak menyambut peserta yang jelas-jelas semua suka sepeda. Ada acara yang lebih penting tentunya ….

Akhirnya, makan malam yang dimulai pukul 20.00 Wita itu selesai pukul 21.25 Wita.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments