Fit

JSBB: Etape Pendek, Tapi….

Pedalku.com – Etape 4 Jelajah Sepeda Banjarmasin – Balikpapan, Batu Kajang – Tanah Grogot, ibukota Paser, Kalimantan Timur “hanya” 70 km. Apakah itu artinya peserta bisa finish siang hari?

Tunggu dulu! Meski jaraknya hanya setengah lebih sedikit dari etape sebelumnya, tapi perjalanan kali bakal menguras tenaga lantaran mereka harus “mendaki” punggung Gunung Rambutan.

Tak lama mengayuh sepeda dari titik start, peserta akan melewati jalan menanjak dan berliku dengan pemandangan yang indah. Bila cuaca cerah, dari kejauhan akan tampak Gunung Rambutan yang begitu agung dan indah.

Di Poros Jalan Trans Kalimantan ini, peserta juga akan melewati obyek wisata yang begitu terkenal di daerah ini. Air Terjun Gunung Rambutan yang bertingkat-tingkat setinggi 60 – 80 m ini terletak di Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

Tak perlu turun dari sadel pun, peserta bisa melihat keindahan air terjun ini, karena lokasi berada di pinggir jalan Trans Kalimantan.

Ketika peserta finish di Tanah Grogot, banyak potensi kuliner yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah Gandul, dendeng yang dimasak kuah dengan bumbu pedas. Ini sangat cocok disantap malam hari dengan teman telur dan kerupuk.

Selamat menikmati Bumi Borneo beserta apa yang ada di dalamnya.

About Author

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

Komentar Kamu