Fit

Menanti Kejujuran di Pertamina Rosnetf Virtual Run

netfit.id , Jakarta  – Jarang ada lomba Virtual Run yang menyediakan hadiah. Apalagi untuk banyak pemenang. Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 mencoba mendobrak kebiasaan itu. Di race ini, panitia menyiapkan 10 pemenang untuk tiap kategori, 3 K, 6,3 K, dan 10 K. Masing-masing kategori masih dibagi pria dan wanita. 

“Artinya, akan ada 60 pemenang dalam event ini,” kata Ika Prihatsanti, Koordinator Acara Pertamina Rosneft Virtuan Run 2020.

Di luar itu, panitia juga akan memilih pemenang untuk foto dan video terbaik dan postingan yang mendapatkan like terbanyak yang diunggah di sosial media.

Bisa jadi lantaran virtual run ini berlimpah hadiah, maka hanya dalam waktu 1 jam 20 menit, sekitar 400 slot pendaftaran langsung habis. “Kami sangat berterima kasih kepada para runners atas respon yang luar biasa ini.”

Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 digelar dalam rangka ulang tahun ketiga  PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) yang jatuh pada tanggal 28 November mendatang. PT PRPP adalah “cucu” perusahaan Pertamina. PRPP adalah anak perusahaan PT Pertamina Kilang Internasional yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina. 

Event lari virtual ini juga akan menjadi “kado” PT PRPP untuk PT Pertamina yang akan berulang tahun ke-63 pada 10 Desember 2020. “Makanya kategori virtual ini angkanya unik karena mengandung makna yakni,  3K, 6,3K, dan 10 K,” tandas Ika.

Sebenarnya, jauh-jauh hari pihak PRPP merencanakan race lari ini digelar bukan dengan virtual. “Tapi pandemi memaksa kami menggelar race ini secara virtual. Insya Allah tahun depan race lari ini bisa dilakukan secara real di Tuban, Jawa Timur yang merupakan salah satu kilang PT. PRPP.”

Menurut Safitra Aryana, Race Director IdeaRun yang dipercaya untuk mengeksekusi virtual run ini, selain berlimpah hadiah, banyak kegiatan terkait dengan Pertamina Rosneft  Virtual Run 2020 ini. Ada tiga zoom fit yang dipandu oleh Coach Agung Mulyawan alias Agung Gantar, instruktur yoga Ayu Mantik, dan Coach Edoardo. 

Tak hanya itu, dua acara IdeaTalk juga dipersembahkan untuk virtual run dengan mengadirkan narasumber koordinator acara Pertamina Rosneft Virtual Run 2020, Ika Prihatsanti dan pakar nutrisi Hendri Pardede yang akan mengangkat tema seputar bagaimana memulai berlari dan apa kebutuhan nutrisi yang harus disiapkan.

Yang juga  menjadi nilai tambah dari virtual run ini adalah konsep single submit. Peserta hanya boleh men-submit hasil larinya sekali. Hasil ini secara real time akan terpampang di leaderboard. “Virtual run memang butuh sportivitas dan kejujuran dan kami sih sangat yakin peserta Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 akan bersikap sportif.”

Peserta bisa mensubmit hasil lari mulai 8 November hingga 22 November. Ada banyak waktu untuk berlari dan memilih hasil terbaik untuk disubmit di Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 agar masuk 10 besar dan berhak atas hadiah antara lain top up di My Pertamina, voucher bahan bakar, dan perlengkapan lari.

Hari pertama submit hasil lari Pertamina Rosneft Virtual Run 2020 akan ditandai dengan virtual flag off yang akan digelar pada 8 November 2020 dengan peserta yang sangat terbatas. Sementara peserta yang tidak terlibat langsung di virtual flag off bisa memantau dan berinteraksi lewat zoom dan kanal Youtube yang sudah disiapkan.

Setelah acara lari juga akan digelar zoom fit yang menghadirkan Coach Ayu Mantik yang akan membawakan tema “Yoga for Runners”. Nah pas kan? 

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu