pedalku.com – “Part apa yang biasa dipersiapkan untuk touring bersepeda?”Bisa jadi itu pertanyaan pedalis yang baru pertama kali touring atau ikut Kompas Jelajah Sepeda. Di awal kegiatan jelajah memang ada tim dari Polygon yang mendukung acara ini. Mulai dari menyiapkan peralatan sampai merawat sepeda peserta.

Namun, sejak Polygon tidak terlibat dalam acara ini, peralatan yang sekiranya akan rusak karena pemakaian terus menerus seperti kampas rem dan ban dalam harus disediakan peserta. Tim Marshal juga kebagian tugas sebagai mekanik dadakan jika ada sepeda peserta yang mengalami kerusakan.

Nah, dalam JSBB kali ini ada pemandangan unik. Dua mobil bertuliskan Polygon mengiringi peserta. Salah satu mobil ternyata berfungsi sebagai mobil toko atau moko. Barang-barang yang dijual adalah barang yang kecil namun berguna buat menggowes. Misalnya saja, rantai, ban dalam dan luar, cyclo, pompa, lampu, RD – FD, maupun shifter. Harga tentu saja sama dengan harga di RodaLink. Namun, untuk bayar bisanya tunai.

“Kalau tahu mobil toko Polygon ikut rombongan, kemarin kita enggak usah beli ban,” kata Om Fami, peserta JSBB dari komunitas sepeda Kompas Gramedia. Begitu juga dengan Om Acep yang membeli ban luar saat masih di Banjarmasin.

“Kita memang ditugaskan mengawal sampai Balikpapan. Kalau sepeda Bapak bermasalah nanti saya bantu. Bebas ongkos service,” kata Wawan, mekanik dari Rodalink Banjarmasin.

Wah, enaknya peserta JSBB ….

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments