Pedalku.com – Etape ke-2 Jelajah Sepeda Papua sudah berlalu. Tetapi tampaknya etape 2 akan terkenang cukup dalam bagi peserta JSP, paling tidak bagi seorang marshall JSP.

Pada etape 3 ini menurut sumber pedalku.com, seorang marshall tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju Jayapura. Tubuhnya demam.

Saat diperiksa oleh tim medis, tekanan darahnya pun cukup tinggi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, atas saran dokter Ditto, marshall tersebut harus beristirahat.

Marshall yang pada etape ke-2 itu berperan sebagai sweeper tampaknya kelelahan. Pada etape ke-2 tersebut memang sangat banyak peserta JSP yang membutuhkan bantuan dan akhirnya dievakuasi.

Sebelum makan siang saja sudah ada7 peserta yang dievakuasi. Setelah makan siang dan sebelum evakuasi berjamaah pun hampir setengah dari peserta sudah mendahului dievakuasi oleh tim support.

Tugas sebagai seorang sweeper memang tidak mudah. Selain harus menemani peserta yang tertinggal, ia kadang memberi dorongan untuk membantu peserta yang kepayahan melahap tanjakan.

Tak hanya itu, biasanya peserta yang paling belakang akhirnya memilih untuk dievakuasi. Saat peserta paling belakang dievakuasi, sang sweeper tentu harus melaju ke depan, kembali ke rombongan belakang. Bukan tugas ringan memang untuk mendorong dan mengejar kembali rombongan di depan. Apalagi dengan cuaca yang panas.

Cepat pulih om….. semoga bisa kembali menikmati Bumi Cendrawasih dari atas sepeda.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

2 comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Iya om… kasihan jadi sweeper. Ada peserta yang pelan dan gak mau dievak, mereka harus nemenin dulu. Begitu peserta itu dievak, sweeper harus ngejar rombongan

Recent Comments