Pedalku.com – Etape sejauh 65 kilometer antara Bima-Dompu sudah dilalui, berikutnya tim Srikandi Inspirasi Bagi Negeri Jilid 5 akan menempuh jarak terjauh kurang lebih 200 kilometer. Setelah melewati Selat Bima, ladang garam di desa Sanolo, tim Srikandi akan dihadang perbukitan di kecamatan Pidang-Empang dan Plampang yang cukup panjang. 

Hati-hati bila melewati jalan ini, banyak ternak kerbau dan kuda yang sering melintas di jalan trans Bima-Sumbawa. Bahkan di daerah selepas Dompu dan desa Lopok Beru, menjelang Sumbawa Besar, bakal dijumpai monyet liat di tepi jalan.

Siapkan stamina! Perjalanan etape ini bakal menguras energi, selain kontur jalan yang rolling, angin kencang dan suhu panas akan setia menemati.

Tak perlu kuatir, ada obat mujarab di sekitar lembah. Padang savana dan tepi laut yang jernih untuk sekedar berselfie ria membuat ssrikandi dapat melupakan medan yang dilalui.

Satu hal yang perlu diketahui untuk etape ke-2 ini adalah tidak adanya penginapan yang cukup untuk menampung peserta dalam jumlah besar. Mendirikan tenda di tepian laut di daerah kecamatan Empang bisa menjadi solusi.

Persiapkan lampu untuk berjaga-jaga bila belum tiba di Sumbawa Besar hingga menjelang gelap. Bila perlu, siapkan tim evakuasi jika kondisi tidak memungkinkan hingga garis finish.

P9221616

100_5766

100_5764

100_5733

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments